Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tangerang Selatan Klaim Siap Menjadi Smart City

Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus bersiap menjadi smart city atau kota cerdas yang ditopang dengan teknologi informasi dan komunikasi untuk kemudahan bagi warganya.
Smart City. /Bisnis.com
Smart City. /Bisnis.com

Bisnis.com, TANGSEL-Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus bersiap menjadi smart city atau kota cerdas yang ditopang dengan teknologi informasi dan komunikasi untuk kemudahan bagi warganya.

Sukanta, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel, mengatakan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi serta pelaksanaan kinerja secara elektronik merupakan aspek penting menuju penerapan konsep smart city.

“Nantinya dengan penerapan konsep smart city itu diharapkan dapat memperbaiki pelayanan pemerintah kota untuk menghasilkan proses kerja yang lebih efektif dan efisien,” katanya, Kamis (17/11/2016).

Menurutnya, smart city merupakan sebuah konsep yang dirancang dan dimaksudkan untuk mendorong peningkatan kualitas kehidupan manusia dengan mendayagunakan teknologi informasi dan komunikasi.

Dia, melalui situs resminya, menjelaskan dalam menghadirkan smart city, diperlukan pendekatan pola pikir dan pola tindak pembangunan kota dengan cara yang tepat.

Selain itu, juga dibutuhkan pemahaman persoalan kota, solusi cerdas persoalan kota, termasuk penggunaan teknologi, tatakelola hingga model pembangunan atau bisnisnya.

"Jadi, pembangunan kota cerdas memerlukan konstribusi semua pemangku kepentingan kota. Karena itu kami mengajak semua jajaran Pemkot dan warga untuk memahami smart city," ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper