Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia Edisi Senin (14/11/2016), UTAMA: Diet Bujet Ala Sri Mulyani

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 14 November 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Bisnis Indonesia Senin, 14 November 2016 Seksi Utama/Ilustrasi-epaper.bisnis.com
Bisnis Indonesia Senin, 14 November 2016 Seksi Utama/Ilustrasi-epaper.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 14 November 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. PENYERAPAN ANGGARAN: Diet Bujet Ala Sri Mulyani
Otoritas akan lebih selektif memberikan lampu hijau terhadap keinginan kementerian untuk menggunakan dana sisa lelang sebagai pembiayaan program lain yang belum dianggarkan.
JALAN LEMPANG PLTU BATANG
Raut muka Garibaldi 'Boy' Thohir tampak berbunga- bunga. Putra kedua almarhum Teddy Thohir itu bercerita banyak hal dengan renyah, sambil menyantap daging wagyu yakiniku di restoran Jojoen, satu dari top 10 best resto di Tokyo, menurut TravelAdvisor, Sabtu (12/11) malam lalu.
PERSPEKTIF: Mencari Asa Dari Belanja Pemerintah
Di tengah ketidakpastian ekonomi dunia, Indonesia membukukan pertumbuhan ekonomi 5,02% year on year (yoy) pada kuartal III 2016. Hal ini berarti dalam sembilan bulan pertama 2016, ekonomi tumbuh 5,04% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2015.

Hal 2. Trump dan Ketidakpastian Baru
Secara mengejutkan Donald Trump (DT) dari Partai Republik mampu mengalahkan Hillary Rodham Clinton (HRC) dari Partai Demokrat yang jauh lebih diunggulkan pada president election, Selasa (8/11). Berdasarkan sejumlah exit pool, Donald Trump meraup 292 electoral vote dan HRC sebanyak 232 electoral vote. Bukan itu saja, Partai Republik juga berhasil menguasai kursi senat dan House Representative.
DESMON SILITONGA, Analis PT Capital Asset Management

Hal 3. TRANSPORTASI DARAT: Jalan Terjal Mengadang Kinerja Emiten
Jalan terjal masih mengadang emiten transportasi darat hingga tahun depan kendati ekonomi tumbuh lebih tinggi. Kompetisi yang kian ketat di angkutan penumpang menjadi tantangan utama emiten.

Hal 4. IKLAN

Hal 5. HARGA KOMODITAS: Transaksi Berjalan Masih Aman
Defisit transaksi berjalan hingga akhir tahun diprediksi masih berada di batas aman yakni di kisaran 2,5% terhadap produk domestik bruto.

Hal 6. Uji Publik Revisi PP Penyelenggaraan Telekomunikasi Segera Digelar
Kementerian Komunikasi dan Informatika segera melakukan uji pu blik terkait dengan Peraturan Pemerintah Nomor 52/2000 tentang Penyelenggaraan Telekomunikasi dan Peraturan Pemerintah Nomor 53/2000 tentang Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio dan Orbit Satelit.

Hal 7. Ketika Para Eksekutif Bertemu
Ketika berlaga di lapangan golf Sentul Highlands Golf Club, Sentul, Bogor, para pegolf tampak bersemangat mengikuti Bisnis Indonesia Executive Golf Tournament 2016.

Hal 8. KAWASAN INDUSTRI: Kendal Kawal Investasi Rp130 Triliun
Manajemen Kawasan Industri Kendal atau KIK menargetkan pembangunan tahap pertama kawasan industri hingga lima tahun dengan investasi senilai Rp130 triliun.

Hal 9. PENERBANGAN INTERNASIONAL KE BALI: Permintaan Jalur Langsung Meningkat
Sejumlah negara mengajukan permintaan pembukaan jalur penerbangan langsung dari negaranya ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, guna mempermudah akses wisatawan.

Hal 10. MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA RUDIANTARA: ‘Saya Menteri Semua Operator’
Rudiantara telah lama malang melintang di industri telekomunikasi. Sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika, pengalaman itu menjadi modal untuk meramu beragam kebijakan yang tepat guna. Kepada Bisnis, Rudiantara menyampaikan kinerjanya selama lebih dari dua tahun membantu Presiden Joko Widodo. Berikut petikannya.

Hal 11. PEMBATALAN PERDAMAIAN: CIMB Niaga Anggap SPE Lalai
PT Bank CIMB Niaga Tbk. mengajukan permohonan pembatalan perjanjian perdamaian PT Sumatera Persada Energi setelah diklaim lalai membayar cicilan utangnya.

Hal 12. SAFARI JOKOWI: Presiden Janganlah Terlalu Gelisah
Safari Presiden Joko Widodo sebelum dan setelah aksi unjuk rasa 4 November dinilai sebagai bentuk ke ge lisahan pemimpin negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bisnis Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper