Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Amankan Penembak di Jalur Busway Mampang

Polisi berhasil mengamankan pria yang diduga sebagai pelaku yang melepaskan tembakan di wilayah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Rabu (9/11/2016) lalu.

Kabar24.com,JAKARTA-Polisi berhasil mengamankan pria yang diduga sebagai pelaku yang melepaskan tembakan di wilayah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Rabu (9/11/2016) lalu.

Pelaku berinisial AS diketahui menembakkan senjata berjenis air soft gun sebanyak lima kali saat seorang petugas PTT Dishub Jakarta Selatan bernama Andry Irwansyah yang saat itu sedang bertugas mensterilkan jalur busway mengacuhkan kata-kata kotor yang dikeluarkan pelaku.

"Pokoknya tindakan ini [penembakan] tidak bisa dibiarkan," sebut Kapolsek Mampang Kompol Syafi'i, Senin (14/11/2016).

Menurut Syafi'i penangkapan AS dilakukan pada Minggu malam (13/11/2016) di wilayah Jakarta Selatan. Namun, dia enggan untuk merinci lebih jauh terkait pelaku dan penangkapannya.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengungkapkan penembakan yang terjadi di dekat halte Transjakarta Mampang Prapatan, Jakarta Selatan tersebut berawal ketika korban melihat pelaku yang mengendarai sepeda motor hendak menerobos jalur busway.
 
Namun, karena portal tertutup, pelaku terpaksa berbalik arah dan mengambil jalur arteri. Saat tiba di dekat korban, pelaku mengeluarkan kata-kata kotor.

"Korban tidak menghiraukan ucapan pelaku, justru menepuk pundak pelaku sambil berkata dirinya hanya menjalankan tugas. Namun, rupanya pelaku malah tersinggung dan langsung mengeluarkan senjata pendek airsoft gun jenis MP-654K warna hitam dan langsung mengarahkannya ke arah korban," jelas Awi.

Sembari mengarahkan senjata pelaku diketahui mengeluarkan ancaman untuk membuka portal hingga akhirnya korban mendengar lima kali letusan.

Karena merasa terancam, korban berusaha menangkap pelaku sehingga sepeda motornya miring dan saat itu korban juga berhasil merampas senjata pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper