Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BOM SAMARINDA : Presiden Harap Pelaku Dihukum Berat

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan jika Presiden Joko Widodo mengharapkan agar pelaku peledakan bom di Gereja Oikumene, Samarinda, Kalimantan Timur dihukum seberat-beratnya.
Jokowi/Antara-Yudhi Mahatma
Jokowi/Antara-Yudhi Mahatma

Kabar24.com, JAKARTA – Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan jika Presiden Joko Widodo mengharapkan agar pelaku peledakan bom di Gereja Oikumene, Samarinda, Kalimantan Timur dihukum seberat-beratnya.
 
Menurutnya, terkait dengan aksi peledakan bom di Gereja Oikumene, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan kepada Polri dan juga aparat penegak hukum untuk mengambil langkah tegas bagi siapapun pelakunya, apakah ini pelaku tunggal atau ada aktror di belakangnya.
 
“Kami mendapatkan kabar bahwa hari ini ada yang meninggal dunia, Intan Marbun yang baru berusia 3 tahun, dan anak ini tentunya sama sekali tidak tahu kenapa harus menanggung akibat itu. Padahal anak ini sedang bermain-main di depan gereja,” katanya, seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Senin (14/11/2016).
 
Mengutip Presiden Jokowi, Pramono menegaskan,  bagi siapapun pelakunya, baik itu tunggal atau kelompok harus diambil langkah tegas dengan harus dihukum seberat-beratnya.
 
“Langkah tegas dengan harus dihukum seberat-beratnya,” tegasnya.
 
Dia mengungkap pelaku tersebut sudah pernah tersangkut pada bom Puspitek, Serpong.

Tentunya, bagi pelaku yang seperti ini, lanjutnya, hukumannya juga harus semakin berat karena kalau tidak dia akan mengulangi lagi dan merasa tidak pernah bersalah.
 
“Kenyataannya dia masih melakukan dan untuk itu harus ada langkah tegas terhadap yang bersangkutan. Kalau dilihat memang pola, cara, dan secara terbuka, apalagi ini dalam waktu yang orang bisa melihat dia secara terang benderang. Ini menunjukkan bahwa yang bersangkutan melakukan dengan penuh kesadaran,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper