Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng MoU dengan Bumdes di Pemalang

PT Bank Pembangunan Daerah atau Bank Jateng Cabang Pemalang bekerja sama melalui penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Kabupaten Pemalang.

Kabar24.com, SEMARANG—PT Bank Pembangunan Daerah atau Bank Jateng Cabang Pemalang bekerja sama melalui penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Kabupaten Pemalang.
 
Bumdes itu antara lain ‘Argosari’ dari Desa Pulosari, Bumdes ‘Gemilang’ dari Desa Kuta Bantarbolang dan Bumdes ‘Semesta Utama’ dari Desa Pegiringan dengan menandatangani nota kesepakatan bersama dan pemberian sertifikat agen Laku Pandai kepada 3 Bumdes tersebut.

Bank Jateng juga salurkan kredit Mitra Jateng 25 kepada tiga petani mangga dari Desa Asemdoyong dan tiga petani nanas dari Desa Belik masing-masing sebesar Rp20 juta dalam acara festival mangga di lapangan Desa Penggarit Kabupaten Pemalang.

Pujiono Direktur Bisnis Bank Jateng mengatakan pemberian Sertifikat Laku Pandai dan pemberian kredit Mitra Jateng 25 itu bertujuan untuk memajukan pertumbuhan ekonomi bagi usaha UMKM, pertanian dan buah-buahan.

“Kami ingin membantu UMKM terus berkembang,” terang Pujiono dalam keterangan resmi, Selasa (8/11).

Djaka Nur Sahid, Pimpinan Bank Jateng Cabang Pemalang mengatakan kerja sama agen Laku Pandai Bank Jateng dengan tiga Bumdes di Pemalang hanya awal saja, ada 45 Bumdes lain di Pemalang yang sudah siap melakukan kerja sama Laku Pandai, ke depan seluruh 211 Desa di Kabupaten Pemalang akan disiapkan untuk menyusul.

Agen Laku Pandai Bank Jateng mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari pemerintah daerah karena memiliki kelebihan dibandingkan agen serupa dari bank lain yaitu adanya fitur pembayaran PBB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper