Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

SUMPAH PEMUDA: Para Pemuda Diimbau Fokus pada Kemajuan Bangsa

Para pemuda Indonesia diimbau memanfaatkan persatuan untuk mewujudkan kemajuan bangsa melalui berbagai cara yang sesuai perkembangan zaman.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 28 Oktober 2016  |  17:05 WIB
SUMPAH PEMUDA: Para Pemuda Diimbau Fokus pada Kemajuan Bangsa
Atas: 71 peserta Kongres Pemuda Indonesia Berpose, Bawah: Gedung Sumpah Pemuda - Museumsumpahpemuda.com
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA—Para pemuda Indonesia diimbau memanfaatkan persatuan untuk mewujudkan kemajuan bangsa melalui berbagai cara yang sesuai perkembangan zaman.
 
Hal itu disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla memaknai peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88.

Menurut dia, 88 tahun lalu para pemuda berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Namun, di masa sekarang, para pemuda diminta untuk lebih berfokus memajukan bangsa.
 
“Jangan pemuda hanya berpikir tetap seperti itu [persatuan], tapi berpikirnya untuk maju dengan persatuan,”ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Jumat(28/10/2016).
 
Dia mengaku bangga bahwa Sumpah Pemuda membawa Indonesia berbeda dari negara-negara lain. Dia mencontohkan, misalnya komitmen pemakaian Bahasa Indonesia sebagai bahasa pemersatu. 

Hal itu berbeda dibandingkan India, Singapura, atau Malaysia yang memiliki lebih dari satu bahasa nasional yang resmi dan menyebabkan sulit disatukan.
 
“Itu suatu makna bagi kita, karena itu kita semua harus menjaganya,”tuturnya.
 
Untuk pertama kalinya, pemerintah menggelar acara bertajuk ‘Nusantara Berdendang’ untuk memperingati 88 tahun Sumpah Pemuda di halaman Istana Merdeka, Jumat(28/10/2016).
 
Menanggapi hal itu, Wapres Kalla mengatakan angka ke-88 bisa jadi merupakan angka yang unik dan mahal sehingga menarik untuk dirayakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumpah pemuda Wapres JK
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top