Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ketua DPR Ajak Hidupkan Nilai Sumpah Pemuda

Ketua DPR RI Ade Komarudin mengajak para pemuda menghidupkan kembali nilai-nilai di dalam Sumpah Pemuda yang akan diperingati besok, Jumat (28/10/2016).
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 27 Oktober 2016  |  13:43 WIB
Ketua DPR Ajak Hidupkan Nilai Sumpah Pemuda
. - .
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Ade Komarudin mengajak para pemuda menghidupkan kembali nilai-nilai di dalam Sumpah Pemuda yang akan diperingati besok, Jumat (28/10/2016).

Menururnya, saat ini Sumpah Pemuda yang diucapkan pertama kali pada 1928 itu sudah mulai luntur.

“Kita harus memperkuat nilai-nilai universal, membangun kembali karakter nasional dan bekerja sama tanpa memandang latar belakang kita. Itulah makna sumpah pemuda yang harus diwujudkan," kata Ade dalam keterangan tertulis, Kamis (27/10/2016).

Pemuda Indonesia harus kembali membangun karakter nasional dan bergotong royong membangun bangsa ini dalam bingkai persatuan dan persaudaraan.

Selain itu, Akom berharap, pada momentum sumpah pemuda ini sudah semestinya pemuda Indonesia memperlihatkan kreativitas dan prestasinya untuk bangsa, bahkan harus dibuktikan pada dunia bahwa pemuda Indonesia bisa bersaing di kancah global.

Adapun Sumpah Pemuda yang dideklarasikan tanggal 28 Oktober 1928 mengikrarkan satu Tanah Air, yakni Tanah Air Indonesia, satu bangsa yakni Bangsa Indonesia dan satu bahasa, yakni Bahasa Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumpah pemuda
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top