Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kunjungi Korban Tewas Banjir Bandung, Wagub Deddy Mizwar Sebut Takdir Ade Indah

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar secara khusus akhirnya melayat keluarga korban banjir Kota Bandung, Ade Sudrajat di Jalan Hegarmanah Kulon, Gang Ranim, RT 07 RW 08 Hegarmanah, Bandung, Selasa (25/10/2016).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 25 Oktober 2016  |  13:07 WIB
Sejumlah kendaraan terjebak banjir di kawasan Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Senin (24/10). - Antara
Sejumlah kendaraan terjebak banjir di kawasan Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Senin (24/10). - Antara

Kabar24.com, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar secara khusus akhirnya melayat keluarga korban banjir Kota Bandung, Ade Sudrajat ‎ di Jalan Hegarmanah Kulon, Gang Ranim, RT 07 RW 08 Hegarmanah, Bandung, Selasa (25/10/2016).

Di rumah duka, Wagub bertemu Tarmini, mertua almarhum Ade yang jenasahnya dimakamkan di Ciamis hari ini. Dalam kesempatan tersebut dia memberikan sejumlah uang kadeudeuh kepada Tarmini.

Deddy meminta agar keluarga korban tawakal dan sabar menerima takdir tersebut. Yang pasti, Deddy mengapresiasi tindakan Ade yang menolong temannya sebelum Ade dijemput ajal. Menurutnya tindakan Ade saat ini sangat jarang.

"Secara spontan menolong sesama dari keadaan bahaya, malah dia yang jadi korban tergelincir. Sikap ini yang semestinya ada dalam diri manusia. Bahkan, tidak memperhatikan keselamatan diri. Semoga almarhum khusnul khatimah. Meski bahaya menimpa dirinya, tapi yang dibantu selamat," katanya.

Dia menilai Ade dijemput dengan takdir yang indah ketika menemui ajal.

"Saya kira ini saya apresiasi, hargai dan doakan semoga alm husnul khatimah, keluarga dikasih kekuatan terutama anak dan istrinya sehinga dapat yang terbaik," ujar dia.

Seperti diketahui, Senin (24/10) sore kawasan Bandung direndam banjir. Banjir terparah terjadi di daerah Pasteur. Sementara Ade adalah korban yang meninggal terbawa arus saat berusaha menolong orang lain.

Selengkapnya silakan baca Satu Karyawan Tewas Terbawa Banjir Di Pasteur.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir bandang
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top