Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMKG: Waspadai Hujan Lebat dan Angin Kencang di Kawasan Berikut Ini

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan potensi hujan lebat dan petir di sejumlah daerah di Indonesia akan terjadi hingga besok, Selasa (11/10).
/Antara
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan potensi hujan lebat dan petir di sejumlah daerah di Indonesia akan terjadi hingga besok, Selasa (11/10).

Hal tersebut, dipicu dari kondisi dinamika atmosfer terkini terpantau beberapa indikasi munculnya potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Indonesia pada periode tiga hari kedepan, antara lain :

- Lampung
- Banten
- Jabodetabek
- Jawa Barat
- Jawa Tengah
- Yogyakarta
- Jawa Timur
- Kalimantan Barat bag Selatan
- Kalimantan Tengah bag Selatan
- Kalimantan Selatan
- Sulawesi Tengah
- Sulawesi Tenggara
- Maluku Utara
- Papua Barat

Deputi Bidang Meteorologi - BMKG  Dr. Yunus Subagyo Swarinoto, M.Si mengatakan BMKG mengimbau agar masyarakat waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin.

"Selain itu bagi pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan dan masyarakat yang berlibur ke wilayah pesisir dihimbau untuk mewaspadai *_potensi gelombang laut tinggi dengan ketinggian antara 2,5 - 4,0 meter_*

Potensi gelombang tinggi diperkirakan bakal terjadi di Laut Andaman, Perairan selatan Jawa hingga P. Sumba, Samudra Hindia selatan Sumatera hingga selatan NTT, Perairan selatan Kep. Tanimbar, Laut Arafuru.

BMKG juga meminta bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini, BMKG membuka layanan informasi cuaca 24 jam dapat menghubungi melalui  call center 021-6546318 ; http://web.meteo.bmkg.go.id ;follow @infobmkg, playstore:info BMKG;  atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper