Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pergerakan Penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Naik 14,83%

Operator Bandara Sultan Hasanuddin Makassar mencatat pergerakan penumpang pesawat pada periode Idul Adha yang terpantau terhitung H-3 hingga H+3 meningkat 14,83% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 19 September 2016  |  09:10 WIB
Pergerakan Penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Naik 14,83%
Penumpang Pesawat di Bandara. - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Operator Bandara Sultan Hasanuddin Makassar mencatat pergerakan penumpang pesawat pada periode Idul Adha yang terpantau terhitung H-3 hingga H+3 meningkat 14,83% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Hary Budi Waluyo, Shared & Services Departement Head AP I Cabang Bandara Sultan Hasanuddin, mengemukakan pertumbuhan angka penumpang pesawat tersebut sangat dipengaruhi oleh momentum hari raya Idul Adha yang bertepatan dengan liburan akhir pekan.

Berdasarkan data Angkasa Pura (AP) I, pengguna jasa transportasi udara yang melalui Bandara Sultan Hasanuddin pada periode Idul Adha terhitung H-3 atau Jumat (9/9) hingga H+3 atau Kamis (15/9) lalu secara kumulatif mencapai 206.455 penumpang. Sekedar diketahui, hari raya Idul Adha jatuh pada Senin (12/9) pekan lalu.

"Peningkatan ini selain karena bertepatan dengan long weekend, juga dipengaruhi adanya event F8 di Makassar yang berlangsung 8-10 September lalu, meski memang tidak terlalu signifikan," katanya kepada Bisnis, Minggu (18/9/2016).

Menurut Hary, pada periode Idul Adha tahun ini tidak ada penmbahan jadwal penerbangan atau extra flight kendati terjadi peningkatan pergerakan penumpang yang datang maupun berangkat melalui Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Adapun pergerakan pesawat pada periode Idul Adha tercatat sebanyak secara rerata sebanyak 263 pergerakan per hari.

"Catatan kami tidak ada exttra flight, cuma memang tingkat okupansi penumpang dalam jadwal penerbangan reguler yang melalui Makassar hampir semua penuh, masih bisa memenuhi peningkatan penumpang pada periode Idul Adha pekan lalu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertumbuhan penumpang pesawat bandara hasanuddin
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top