Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Menteri Koperasi dan UKM Adi Sasono Meninggal Dunia

Mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) era Presiden BJ Habibie, Adi Sasono meninggal dunia, Sabtu (13/8/2016) sekitar pukul 17.20 WIB.
Mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  Adi Sasono. / Antara
Mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Adi Sasono. / Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) era Presiden BJ Habibie, Adi Sasono meninggal dunia, Sabtu (13/8/2016) sekitar pukul 17.20 WIB.

Sejumlah pesan singkat yang dikirimkan dari berbagai pihak menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Adi Sasono di Jakarta, Sabtu.

Pihak keluarga yakni Krishna Erwin menyampaikan pesan bahwa Adi Sasono bin Martawiredja menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada pukul 17.20 WIB.

"Innalillahi wa innaillahi rojiuun...Telah berpulang ke Rahmatullah suami, bapak, bapak mertua, mbah kakung, kakak, kakak ipar kami ytc bp H Adi Sasono bin Martawiredja di RS Mayapada Lebak Bulus pada jam 17.20. Mohon dibukakan pintu maaf bagi almarhum semasa hidupnya. Kami yang berduka: Kel.Krishna Erwin," tulisnya.

Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) pun turut menyampaikan duka yang sangat mendalam.

"Pak Adi Sasono dari sejak muda hingga wafatnya, selalu mengabdikan hidupnya utk pemberdayaan rakyat, bahkan di saat sakitpun beliau lupakan bila sedang mengurusi nasib rakyat," demikian pernyataan GPII.

Adi Sasono lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, pada 16 Februari 1943.

Dia sempat mengenyam pendidikan di Teknik Sipil, ITB, yang kemudian lebih dikenal sebagai tokoh LSM dan berbagai aktivitas kemasyarakatan lain.

Adi juga tercatat aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Pers Mahasiswa Indonesia (IPMI), Pelajar Islam Indonesia (PII), dan ICMI dengan pernah menjadi Sekretaris Umum pada 1990-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper