Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RI-Jepang Jajaki Kerja Sama Pelatihan Olahragawan Hadapi Olimpiade 2020

Indonesia dan Jepang jajaki kerja sama pelatihan dan penyiapan olahragawan asal Indonesia dalam menghadapi Olimpiade 2020 di Negeri Sakura tersebut.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA - Indonesia dan Jepang jajaki kerja sama pelatihan dan penyiapan olahragawan asal Indonesia dalam menghadapi Olimpiade 2020 di Negeri Sakura tersebut.

Gubernur Prefektur Fukuoka, Jepang, Hiroshi Ogawa mendatangi Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menjajaki kerja sama di hidang kepemudaan dan olah raga kedua negara.

Prefektur Fukuoka sendiri merupakan salah satu wilayah di Jepang yang memiliki kondisi tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Saat ini Prefektur Fukuoka telah menjalin kerja sama di bidang medis, budaya, pendidikan, dan pariwisata dengan Indonesia.

Banyaknya fasilitas olah raga berstandar internasional di Fukuoka menjadi nilai tambah bagi negara tersebut dalam menjalin kerja sama dengan Indonesia. Fukuoka bahkan telah memiliki training camp untuk atlet Pralympic, dan atlet Indonesia yang disiapkan ikut dalam Olimpiade 2020.

Gatot Dewa Broto, Deputi Prestasi Olahraga Kemenpora, mengatakan Indonesia saat ini memang menyiapkan atlet untuk sejumlah kejuaraan internasional. Beberapa atlet yang turut serta dalam Olimpiade Rio de Jeneiro bahkan dikirim ke beberapa negara untuk berlatih.

Gatot mencontohkan atlet cabang renang saat ini berlatih di Australia, atlet angkat berat di Afrika Selatan, atlet sepada di Amerika Serikat, dan atlet dayung di Belanda.

“Kami ingin mengukang prestasi Asian Games 1962, dimana Indonesia sebagai tuan rumah berhasil menempati peringkat kedua setelah Jepang yang menjadi juara umum,” katanya, Senin (18/7/2016).

Dia pun berjanji akan menyampaikan hasil pertemuan dengan Gubernur Prefektur Fukuoka kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, dan menagih hal yang dapat dikerjasamakan untuk persiapan atlet menuju Sea Games 2017 di Malaysia, Asian Games 2018 di Indonesia, dam Olimpiade 2020 di Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper