Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bitung Wajib Berbenah Untuk Tingkatkan Kunjungan Turis

Seluruh aspek di Kota Bitung diharapkan untuk berbenah guna menunjang upaya peningkatan kunjungan wiatawan asing.

Bisnis.com, MANADO—Seluruh aspek di Kota Bitung diharapkan untuk berbenah guna menunjang upaya peningkatan kunjungan wisatawan asing.

Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menganggap segala apek vital yang ada di Bitung memang wajib dibenahi, mulai dari sarana infrastruktur maupun mindset masyarakat. Sektor pariwisata bagi Bitung menjadi penting, mengingat banyak program Pemkot Bitung yang bertujuan memperkenalkan berbagai potensi wisata kota Bitung. “pengembangan destinasi wisata ada berbagai hal penting yang perlu diperhatikan antara lain infrastruktur dan pelayanan,” tuturnya akhir pekan lalu.

Menurutnya, dengan kelaikan infrastruktur dan pelayanan, akan mendukung kekayaan alam dan keunikan kota Bitung yang memiliki hewan endemik baik di hutan lindung Tangkoko dan biota laut langka yang hanya ada di pulau Lembeh.

"Pelayanan yang dilakukan warga terhadap para turis, tak perlu muluk-muluk, cukup sederhana, semisal senyum, ramah, dan perhatian". Dia menambahkan pentingnya menjaga kebersihan di lokasi tujuan wisata. Kebersihan di lokasi wisata baik itu pantai, hutan lindung dan berbagai tempat wisata lainnya diharapkan tidak ada lagi pemandangan adanya sampah yang bertumpuk atau bersebarnya sampah plastik.

"Masih banyak lokasi wisata yang harus memperhatikan masalah kebersihan, antara lain keberadaan lokasi wisarta batu angus yang masih kotor penuh dengan sampah" tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper