Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Surabaya Tuan Rumah Ajang Smart City

Smart Indonesia Initiatives menyatakan sejumlah ahli skala internasional akan menjadi pematerindalwm acara Goesmart 2016 di Surabaya pada 20-21 Juli
Smart City. /Bisnis.com
Smart City. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Smart Indonesia Initiatives menyatakan sejumlah ahli skala internasional akan menjadi pemateri dalam acara Goesmart 2016 di Surabaya pada 20-21 Juli mendatang.

Ketua Umum Smart Indonesia Initiatives Suhono Harso Supangkat mengatakan tiga pembicara kelas internasional itu adalah Iva Bojic dari Senseable in city Lab—Massachusetts Institute of Technology (MIT), Akihiro Nakao dari Nakao-Lab—University of Tokyo, dan Bram Reinder dari Initiator GSC3—technology integrator.

“Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Menkominfo Rudiantara, dan pejabat lainnya yang konsen pada implementasi smart city juga akan menjadi pembicara dari Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Jumat (15/7/2016).

Selain pihak asing dan sejumlah pejabat negara, sejumlah pelaku usaha salah satunya Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin juga akan menjadi pemateri. Total terdapat 45 pembicara diundang dan 82 makalah hasil pilihan telah dijadwalkan.

Selain pemaparan materi, akan ada Workshop Model serta Simulasi Smart City, Digital Banking dan Smart Hospital.  

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mewujudkan komunitas cerdas, masyarakat cerdas, desa cerdas, kota/kabupaten cerdas, provinsi yang cerdas dan Indonesia yang cerdas.

Kegiatan tahunan yang merupakan kelanjutan dari e-Indonesia Initiatives sejak 2005 dan Smart Indonesia Initiatives sejak 2015 ini didirikan sebagai tempat berkumpulnya para pemangku kepentingan di dalam kemajuan dan pembangunan kota.

“Dalam acara ini akan dibahas berbagai hal termasuk regulasi peningkatan layanan kota mulai dari jaringan informasi, kesehatan, energi, gas , transportasi maupun terkait infrastruktur lainnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper