Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI Kanwil Denpasar Upgrade 72 Alat CDM Jadi CRM

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah (Kanwil) Denpasar telah meng-upgrade cash deposit machine (CDM) menjadi cash recycle machine (CRM), mesin ATM yang dapat digunakan untuk setor dan tarik tunai.
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 15 Juni 2016  |  14:55 WIB
Gedung Bank Rakyat Indonesia - Ilustrasi
Gedung Bank Rakyat Indonesia - Ilustrasi

Bisnis.com, DENPASAR - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah (Kanwil) Denpasar telah meng-upgrade cash deposit machine (CDM) menjadi cash recycle machine (CRM), mesin ATM yang dapat digunakan untuk setor dan tarik tunai.

Muhammad Fankar Umran, Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Denpasar, mengatakan penggantian mesin tersebut sudah dilakukan sejak April 2016 lalu, dan sekarang semua mesin CDM telah berganti menjadi CRM di seluruh Bali dan Nusa Tenggara.

“Total seluruh CDM yang diganti menjadi CRM ada 72 mesin di seluruh Bali dan Nusa Tenggara. Sedangkan untuk di Bali saja ada 44 CRM,” tuturnya kepada media, Rabu (15/6/2016).

Dia menambahkan, dari 44 alat CRM di Bali, sebanyak 28 alat CRM terletak di kawasan Kabupaten Badung dan Kota Denpasar, sementara sisanya tersebar di setiap daerah lainnya di Bali.

“Dengan penggantian mesin tersebut bertujuan untuk memperluas jangkauan layanan kami hingga ke alat sehingga nasabah bisa melakukan setor dan tarik tunai selama 24 jam. Kemudian bagi kami itu juga merupakan efisiensi operasional karena sebelumnya jika uang habis kita harus datang mengisi, sekarang bisa diisi dari uang nasabah yang melakukan setor tunai lewat alat itu, dan juga efisiensi investasi karena dua alat jadi satu,” papar Fankar.

Dia mengungkapkan, hingga saat ini sudah cukup banyak masyarakat Bali yang memanfaatkan alat CRM tersebut. “Kami juga sudah siap menyiapkan uang tunai melalui alat tersebut guna memenuhi kebutuhan masyarakat selama libur Lebaran 2016 nanti,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank rakyat indonesia
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top