Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Kanwil Denpasar Upgrade 72 Alat CDM Jadi CRM

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah (Kanwil) Denpasar telah meng-upgrade cash deposit machine (CDM) menjadi cash recycle machine (CRM), mesin ATM yang dapat digunakan untuk setor dan tarik tunai.
Gedung Bank Rakyat Indonesia/Ilustrasi
Gedung Bank Rakyat Indonesia/Ilustrasi

Bisnis.com, DENPASAR - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah (Kanwil) Denpasar telah meng-upgrade cash deposit machine (CDM) menjadi cash recycle machine (CRM), mesin ATM yang dapat digunakan untuk setor dan tarik tunai.

Muhammad Fankar Umran, Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Denpasar, mengatakan penggantian mesin tersebut sudah dilakukan sejak April 2016 lalu, dan sekarang semua mesin CDM telah berganti menjadi CRM di seluruh Bali dan Nusa Tenggara.

“Total seluruh CDM yang diganti menjadi CRM ada 72 mesin di seluruh Bali dan Nusa Tenggara. Sedangkan untuk di Bali saja ada 44 CRM,” tuturnya kepada media, Rabu (15/6/2016).

Dia menambahkan, dari 44 alat CRM di Bali, sebanyak 28 alat CRM terletak di kawasan Kabupaten Badung dan Kota Denpasar, sementara sisanya tersebar di setiap daerah lainnya di Bali.

“Dengan penggantian mesin tersebut bertujuan untuk memperluas jangkauan layanan kami hingga ke alat sehingga nasabah bisa melakukan setor dan tarik tunai selama 24 jam. Kemudian bagi kami itu juga merupakan efisiensi operasional karena sebelumnya jika uang habis kita harus datang mengisi, sekarang bisa diisi dari uang nasabah yang melakukan setor tunai lewat alat itu, dan juga efisiensi investasi karena dua alat jadi satu,” papar Fankar.

Dia mengungkapkan, hingga saat ini sudah cukup banyak masyarakat Bali yang memanfaatkan alat CRM tersebut. “Kami juga sudah siap menyiapkan uang tunai melalui alat tersebut guna memenuhi kebutuhan masyarakat selama libur Lebaran 2016 nanti,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper