Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Lingkungan Hidup, Balikpapan Hendak Bangun Monumen

Pemerintah Kota Balikpapan berencana membangun monumen lingkungan hidup di area Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 04 Juni 2016  |  23:04 WIB
Balikpapan - Ilustrasi
Balikpapan - Ilustrasi

Kabar24.com, BALIKPAPAN--Pemerintah Kota Balikpapan berencana membangun monumen lingkungan hidup di area Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan.

Rencana itu diutarakan oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat menghadiri acara peringatan Hari Lingkungan Hidup di gedung parkir Bandara SAMS hari ini (4/6).

"Saya senang bisa ikut memperingati Hari Lingkungan Hidup di lingkungan penerbangan. Bandara SAMS kan salah satu bandara terbaik di Indonesia dan sudah pro lingkungan. Saya utarakan ke direksi, saya ingin bangun monumen lingkungan hidup di persimpangan masuk bandara," jelas Rizal, Sabtu (4/6/2016).

Rizal mengatakan Balikpapan masih memiliki banyak tugas berkaitan dengan perbaikan dan penjagaan lingkungan hidup.

Beberapa persoalan yang masih harus dituntaskan antara lain pengawasan reklamasi coastal road, pengelolaan sampah, dan kematian satwa yang beberapa waktu belakangan kerap diberitakan.

Sementara itu, Direktur Utama Angkasa Pura I Sulistyo Wimbo Hardjito mengatakan pihaknya berencana untuk melakukan penghijauan di beberapa bandar udara, sebagai upaya peningkatan kepedulian terhadap lingkungan di sekitar bandar udara yang dikelola Angkasa Pura.

"13 bandara akan kami hijaukan semua. Kami akan buat bandara lebih banyak memanfaatkan alam. Polusi memang tidak bisa dihindari, tapi imbasnya bisa diantisipasi dengan penghijauan. Kami akan tanam tanaman lebih banyak, untuk mewujudkan ini kami sudah kerja sama dengan instansi lain," tutup Wimbo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot balikpapan hari lingkungan hidup
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top