Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Lingkungan Hidup, Balikpapan Hendak Bangun Monumen

Pemerintah Kota Balikpapan berencana membangun monumen lingkungan hidup di area Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan.
Balikpapan/Ilustrasi
Balikpapan/Ilustrasi

Kabar24.com, BALIKPAPAN--Pemerintah Kota Balikpapan berencana membangun monumen lingkungan hidup di area Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan.

Rencana itu diutarakan oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat menghadiri acara peringatan Hari Lingkungan Hidup di gedung parkir Bandara SAMS hari ini (4/6).

"Saya senang bisa ikut memperingati Hari Lingkungan Hidup di lingkungan penerbangan. Bandara SAMS kan salah satu bandara terbaik di Indonesia dan sudah pro lingkungan. Saya utarakan ke direksi, saya ingin bangun monumen lingkungan hidup di persimpangan masuk bandara," jelas Rizal, Sabtu (4/6/2016).

Rizal mengatakan Balikpapan masih memiliki banyak tugas berkaitan dengan perbaikan dan penjagaan lingkungan hidup.

Beberapa persoalan yang masih harus dituntaskan antara lain pengawasan reklamasi coastal road, pengelolaan sampah, dan kematian satwa yang beberapa waktu belakangan kerap diberitakan.

Sementara itu, Direktur Utama Angkasa Pura I Sulistyo Wimbo Hardjito mengatakan pihaknya berencana untuk melakukan penghijauan di beberapa bandar udara, sebagai upaya peningkatan kepedulian terhadap lingkungan di sekitar bandar udara yang dikelola Angkasa Pura.

"13 bandara akan kami hijaukan semua. Kami akan buat bandara lebih banyak memanfaatkan alam. Polusi memang tidak bisa dihindari, tapi imbasnya bisa diantisipasi dengan penghijauan. Kami akan tanam tanaman lebih banyak, untuk mewujudkan ini kami sudah kerja sama dengan instansi lain," tutup Wimbo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper