Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina: Pangsa Pasar Dexlite Surabaya Capai 20%

PT Pertamina (Persero) mengklaim mampu merebut pangsa pasar Bahan Bakar Minyak (BBM) diesel non subsidi jenis Dexlite di Surabaya mencapai 20%.
SPBU/Bisnis.com
SPBU/Bisnis.com

Kabar24.com, SURABAYA - PT Pertamina (Persero) mengklaim mampu merebut pangsa pasar Bahan Bakar Minyak (BBM) diesel non subsidi jenis Dexlite di Surabaya mencapai 20%.

Area Manager Communication and Relations Heppy Wulansari mengatakan  sejak dua minggu setelah melakukan uji pasar di Kota Surabaya, tingkat konsumsi BBM diesel non subsidi jenis Dexlite terus menunjukkan tren positif.

"Semenjak uji pasar di 6 SPBU di Kota Surabaya, angka rata-rata harian penjualan Dexlite meningkat 31% sejak pertama diluncurkan pada tanggal 18 Mei 2016 yang lalu," katanya dalam siaran pers, Selasa (31/5/2016).

Dia memaparkan, peningkatan angka tersebut diharapkan terus akan bertambah seiring dengan rencana pertambahan tiga outlet SPBU yang melayani penjualan Dexlite di Kota Surabaya bulan depan.

“Bulan depan rencananya akan kami tambah tiga SPBU outlet Dexlite di Surabaya sebagai apresiasi dalam rangka memudahkan konsumen untuk mencari produk Dexlite," katanya.

Heppy menambahkan, penambahan masih dilakukan secara bertahap lantaran masih fokus dalam persiapan Lebaran.

"Setelah itu akan kami genjot lagi penambahan outletnya," imbuhnya.

Dexlite sendiri merupakan bahan bakar diesel non subsidi dengan kualitas di atas solar dengan Cetane Number 51 dan dijual dengan harga Rp6650 per liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper