Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilgub Gorontalo: 10 Bakal Cagub Mendaftar Lewat PAN

Sedikitnya 10 bakal calon gubernur dan wakil gubernur Gorontalo resmi mendaftar pada Tim Penjaringan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017-2022 Partai Amanat Nasional (PAN).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Mei 2016  |  07:51 WIB
Pilgub Gorontalo: 10 Bakal Cagub Mendaftar Lewat PAN
Banda Udara Djalaludin Gorontalo - dephub.go.id
Bagikan

Kabar24.com, GORONTALO--Sedikitnya 10 bakal calon gubernur dan wakil gubernur Gorontalo resmi mendaftar pada Tim Penjaringan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017-2022 Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua tim penjaringan pendaftaran, Roni Imran, di Gorontalo, Minggu, mengatakan dari 11 bakal calon yang mengambil berkas pendaftaran, hanya 10 orang yang mengembalikan dan resmi mendaftar.

Selanjutnya, tim akan memverifikasi berkas dan melaksanakan tahapan mekanisme selanjutnya yaitu survei untuk menentukan calon yang akan diusung PAN pada Pilgub 2017.

"Hasil survei yang akan menentukan, mengingat PAN hanya akan mengusung calon yang potensial menang," ujar Roni.

Sebanyak 10 pendaftar calon gubernur Gorontalo itu, ada 3 kader PAN yang ikut mendaftar sebagai bakal calon yang akan diusung, yaitu Idris Rahim Ketua DPW PAN, Conny Gobel, dan Zainuddin Hasan.

Idris Rahim, Ketua DPW PAN Gorontalo mengaku, banyak bakal calon yang mendaftar di partai tersebut semakin membuktikan adanya kesolidan yang terbangun dan demokrasi yang berjalan baik.

Ia menyebutkan, PAN sedang "seksi" karena dilirik banyak partai, sehingga kesolidan dan kekeluargaan yang terbangun harus dijaga.

Idris mengaku akan legowo terhadap hasil survei yang akan menentukan siapa calon yang akan diusung PAN.

"Siapa pun yang meraih hasil survei tertinggi, maka bakal calon lainnya harus memberikan dukungan termasuk pendaftar yang bukan kader PAN," ujarnya pula.

Usai ditutup masa pendaftaran penjaringan cagub dan cawagub Gorontalo itu, DPW PAN langsung menggelar rapat pimpinan harian di rumah PAN untuk mekanisme tahapan selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cagub gorontalo

Sumber : Antara

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top