Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilgub Gorontalo: 10 Bakal Cagub Mendaftar Lewat PAN

Sedikitnya 10 bakal calon gubernur dan wakil gubernur Gorontalo resmi mendaftar pada Tim Penjaringan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017-2022 Partai Amanat Nasional (PAN).
Banda Udara Djalaludin Gorontalo/dephub.go.id
Banda Udara Djalaludin Gorontalo/dephub.go.id

Kabar24.com, GORONTALO--Sedikitnya 10 bakal calon gubernur dan wakil gubernur Gorontalo resmi mendaftar pada Tim Penjaringan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017-2022 Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua tim penjaringan pendaftaran, Roni Imran, di Gorontalo, Minggu, mengatakan dari 11 bakal calon yang mengambil berkas pendaftaran, hanya 10 orang yang mengembalikan dan resmi mendaftar.

Selanjutnya, tim akan memverifikasi berkas dan melaksanakan tahapan mekanisme selanjutnya yaitu survei untuk menentukan calon yang akan diusung PAN pada Pilgub 2017.

"Hasil survei yang akan menentukan, mengingat PAN hanya akan mengusung calon yang potensial menang," ujar Roni.

Sebanyak 10 pendaftar calon gubernur Gorontalo itu, ada 3 kader PAN yang ikut mendaftar sebagai bakal calon yang akan diusung, yaitu Idris Rahim Ketua DPW PAN, Conny Gobel, dan Zainuddin Hasan.

Idris Rahim, Ketua DPW PAN Gorontalo mengaku, banyak bakal calon yang mendaftar di partai tersebut semakin membuktikan adanya kesolidan yang terbangun dan demokrasi yang berjalan baik.

Ia menyebutkan, PAN sedang "seksi" karena dilirik banyak partai, sehingga kesolidan dan kekeluargaan yang terbangun harus dijaga.

Idris mengaku akan legowo terhadap hasil survei yang akan menentukan siapa calon yang akan diusung PAN.

"Siapa pun yang meraih hasil survei tertinggi, maka bakal calon lainnya harus memberikan dukungan termasuk pendaftar yang bukan kader PAN," ujarnya pula.

Usai ditutup masa pendaftaran penjaringan cagub dan cawagub Gorontalo itu, DPW PAN langsung menggelar rapat pimpinan harian di rumah PAN untuk mekanisme tahapan selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Rustam Agus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper