Jelang Ramadan, Satpol PP Sumbar Gelar Razia Miras dan Petasan

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumatra Barat menggelar razia gabungan bersama Satpol PP Kabupaten dan Kota jelang Ramadan dan Lebaran.
Heri Faisal | 17 Mei 2016 11:59 WIB
Ilustrasi - Antara

Kabar24.com, PADANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumatra Barat menggelar razia gabungan bersama Satpol PP Kabupaten dan Kota jelang Ramadan dan Lebaran.

Plt Satpol PP Sumbar Abdul Rahman mengatakan razia dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa.

Razia dilakukan di berbagai titik rawan penyakit masyarakat, dan dilakukan penertiban penjualan minuman keras dan petasan.

“Razia dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, agar umat muslim yang melaksanakan ibadah merasa aman,” katanya, dalam siaran pers, Selasa (17/5/2016).

Dia mengatakan sebanyak 60 orang personel Pol PP Sumbar akan diterjunkan dalam operasi tersebut.

Selain itu, Pol PP juga akan bekerjasama dengan Satpol PP Kabupaten/Kota untuk meningkatkan patroli dan mengantisipasi peredaran minuman keras dan petasan.

“Intensitas patroli akan ditingkatkan jelang Ramadan ini,” ujarnya.

Menurutnya, agar pelaksanaan ibadah Ramadan dan Lebaran dapat dilaksanakan dengan baik, masyarakat juga diminta bekerjasama dengan aparat.

“Tujuannya agar bisa menciptakan situasi yang baik, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemprov sumbar

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top