Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Airlangga Akan Singkronkan Visi Golkar Dengan Program Nawacita

Kandidat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan akan menyingkronkan visi Indonesia Negara Kesejahteraan 2045 dengan program Nawacita pemerintahan Presiden Jokowi.
Airlangga Hartarto (tengah, mengacungkan jempol)/Antara-Puspa Perwitasari
Airlangga Hartarto (tengah, mengacungkan jempol)/Antara-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Kandidat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan akan menyingkronkan visi Indonesia Negara Kesejahteraan 2045 dengan program Nawacita pemerintahan Presiden Jokowi.

Janji tersebut disampaikan Airlangga sesaat setelah mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum Partai Golkar hari ini, Rabu (4/5/2016).

Sebelumnya Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo juga melakukan pendaftaran sebagai kandidat kelima.

Menurutnya, untuk merealisasikan visi tersebut, pihaknya akan mendukung program pemerintahan Jokowi-JK tanpa melepaskan prinsip Golkar sebagai partai karya dan kekaryaan. Selain itu, Airlangga juga memastikan Golkar akan tetap sebagai agen pembangunan dengan memberikan dukungan kepada pemerintah.

"Saya ingin mendorong secara ideologi Partai Golkar adalah partai karya kekaryaan sekaligus sebagai agen pembangunan. Golkar akan mendukung pemerintahan Jokowi-JK," ujarnya seusai melakukan pendaftaran.

Pada bagian lain Airlangga juga menegasan akan melanjutkan sejumlah program yang telah dijalankan oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Hanya saja, dia menambahkan bahwa sukses konsolidasi, sukses kaderisasi dan sukses pemilu yang selama ini digariskan Golkar akan ditambah dengan sukses kebijakan publik.

Diantar oleh ratusan pendukung termasuk Ketua Tim Sukses Melchias Markus Mekeng dan didampingi politisi Indra J Piliang dan IbrahimAmbong, Airlangga tampak percaya diri dalam menyampaian visi dan misinya sebagai calon ketua umum.

Dengan pendaftaran ini, kami siap menjadi bakal calon ketu umum Partai Golkar, ujarnya saat diterima oleh Ketua Komite Pemihan Munaslub Golkar, Rambe Kamarul Zaman.

Pada kesempatan itu, Airlangga menyatakan telah memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan komite.

Sedangkan dalam sambutannya, Rambe menyatakan persyaratan dari Airlangga sudah lengkap sehingga pendaftaran itu resmi disetujui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper