Menkumham Minta Petugas Imigrasi Tingkatkan Pelayanan

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly mengimbau kepada seluruh Kepala Imigrasi di seluruh Indonesia untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Edi Suwiknyo | 02 Mei 2016 11:28 WIB
Petugas memasukkan data pemohon paspor baru di Kantor Imigrasi Klas II Blitar, Jawa Timur, Senin (11/1). - Antara/Irfan Anshori

Kabar24.com, JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly mengimbau kepada seluruh Kepala Imigrasi di seluruh Indonesia untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Peningkatan pelayanan itu untuk menindaklanjuti perintah dari Presiden Joko Widodo yang menginginkan peningkatan pelayanan di sektor pelayanan publik khususnya di bidang Keimigrasian.
 
"Kami rapat terbatas dengan Presiden. Salah satu yang menjadi catatan adalah imigrasi," ujar Yasonna saat menggelar teleconference di Kantor Imigrasi, Senin (2/5/2015).
 
Secara khusus problem keimigrasian yang menjadi sorotan hingga saat ini terutama soal pelayanan pasport di Malaysia.
 
Menurut dia, pemutihan pada 2010, berimplikasi pada sekitar 300.000 orang Indonesia yang akan memperbarui pasportnya.
 
Dia pun berjanji, bersama dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) akan segera memperbaiki pelayanan tersebut.
 
Salah satunya dengan memberikan layanan ke titik tengah, sehingga warga Indonesia yang berada di Malaysia tak perlu ke Kuala Lumpur untuk memperbarui pasport mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
imigrasi

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top