BTNGP Peringati Hari Bumi Dengan Melepasliarkan Burung

Balai Taman Nasional Gunung Palung (BTNGP) memperingati Hari Bumi yang bertepatan pada 27 April 2016 dengan sejumlah kegiatan peduli lingkungan hidup.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 01 Mei 2016  |  13:33 WIB
BTNGP Peringati Hari Bumi Dengan Melepasliarkan Burung
Peserta Peringatan Hari Bumi Melepasliarkan beragam burung di wilayah Balai Taman Nasional Gunung Palung, Kabupaten Kayong Utara - Jibi/Istimewa

Bisnis.com, SUKADANA – Balai Taman Nasional Gunung Palung (BTNGP) memperingati Hari Bumi yang bertepatan pada 27 April 2016 dengan sejumlah kegiatan peduli lingkungan hidup.

Dari rilis yang diterima Bisnis, penyelenggaraan kegiatan berlangsung di Dusun Begasing, Desa Sedahan Jaya, Kabupaten Kayong Utara seperti penanaman pohon, pelepasliaran berbagai jenis burung, serta aksi bersih-bersih sampah dan vandalism di obyek wisata Lubuk Baji kawasan TNGP.

Kepala BTNGP Dadang Wardhana mengatakan dalam memelihara dan menjaga kondisi bumi perlu dukungan dan partisipasi semua pihak.

“Kepada pengunjung penting untuk menjaga kebersihan lokasi wisata di TNGP termasuk pecinta alam yang memasuki kawasan TNGP agar tidak membuang sampah dan melakukan aksi vandalism di kawasan TNGP,” kata Dadang, Minggu (1/5).

Dia mengatakan, setelah melakukan pelepasliaran berbagai jenis burung maka peserta melakukan trekking menuju obyek wisata Lubuk Baji.

Peserta yang terlibat terdiri dari anggota kelompok pencinta alam Sispala, NGO Konservasi, perwakilan dinas dan instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, TNI, kelompok pemandu wisata, para kepala desa atau dusun, dan anggota masyarakat sekitar obyek wisata Lubuk Baji.

Wakil Bupati Kayong Utara Idrus mengutarakan pentingnya menjaga dan memelihara bumi dengan melindungi hutan dan menanam pohon karena penting untuk perlindungan air dan sebagai sumber oksigen.

Dia berharap masyarakat Kayong Utara untuk berpatisipasi melindungi hutan termasuk kawasan TNGP beserta satwa liar di dalamnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hari bumi

Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top