Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Batang Apresiasi Pilkades Tanpa Money Politic

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo mengapresiasi sejumlah desa yang menyelenggarakan pilkades tanpa politik uang di wilayahnya.
Kampanye Tolak Politik Uang/Ilustrasi
Kampanye Tolak Politik Uang/Ilustrasi

Kabar24.com, BATANG - Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo mengapresiasi sejumlah desa yang menyelenggarakan pilkades tanpa politik uang di wilayahnya.

Yoyok memantau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa secara serentak di Kabupaten Batang, Minggu (24/4/2016).

Dia datang bersama rombongan yang terdiri dari DPRD Batang, Dandim Batang, Sekda Batang, Staf ahli Bupati dan SKPD terkait dan Pemantaun sendiri dibagi menjadi 4 tim.

Bupati meninjau beberapa desa yang melaksanakan Pilkades, beberapa desa yang ditinjau Bupati antara lain Desa Kalipucang Kulon Kecamatan Batang, Desa Warungasem dan Desa Gapuro Kecamatan Warungasen serta Desa Gringgingsari Kecamatan Wonotunggal.

"Kami memastikan pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa itu berjalan lancar aman dan damai, dari beberapa desa yang ditinjau ternyata warga sangat antusias untuk menggunakan hak pilihnya dalam suasana aman dan kondusif," ujar Yoyok dalam rilisnya, Senin (25/4/2016).

Terkait dengan pelaksanaan pemantauan Pilkades ini, katanya, merupakan ada pergerakan yang sangat luar biasa yang dulu dari 105 hanya 3 yang berani yang melaksanakan demokrasi dengan lebih baik dengan tanpa money politic.

Pihaknya kagum karena dari 30 desa yang melaksanakan Pilkades dan ada 12 desa yang berani mendeklarasikan Pilkades tanpa politik uang.

Saat ini, ada 40% lebih dari 30 desa dan ada 12 desa yang pilkadesnya tanpa money politic yang berarti kesadaran masyarakat Batang ini sudah melampaui perubahan.

"Dari 30 desa dan ada 12 desa yang tanpa politik uang, berarti yang belum ya harus di-support agar sadar bahwa untuk demokrasi itu tidak perlu dengan money politic, karena masyarakat sendiri yang mengangkat dan masyarakat sendiri yang menyumbang kepercayaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper