Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Aceh Bangun RS Regional

Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemprov Aceh akan membangun total lima rumah sakit regional
Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 24 Maret 2016  |  20:45 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, MEDAN--Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemprov Aceh akan membangun total lima rumah sakit regional.

Selain itu, pemprov juga akan membenahi sarana dan prasarana kesehatan yang ada.
 
Gubernur Aceh Zaini Abdullah dalam siaran persnya, Kamis (24/3/2016) menuturkan, untuk tahap pertama pihaknya akan membangun tiga rumah sakit regional yakni di Sigli, Takengon dan Langsa.
 
"Rumah sakit regional sangat penting untuk mempermudah masyarakat mengakses pelayanan kesehatan. Selain itu, kami ingin mengurangi frekuensi masyarakat yang menghabiskan uangnya untuk berobat ke luar negeri. Kami akan melengkapi rumah sakit regional dengan fasilitas memadai dan dokter spesialis yang kompeten," ujar Zaini.
 
Selain itu, berdasarkan instruksi Menteri Kesehatan Nila Moeloek, pemprov juga akan fokus untuk menanggulangi dan mencegah penyakit diabetes melitus.
 
"Ini akan menjadi perhatian khusus kami, terutama untuk pencegahan dini. Ibu menteri juga mengusulkan agar kami membentuk peraturan kawasan tanpa rokok di sini. Kami sangat mendukung usul tersebut. Terkait dengan upaya pencegahan kami juga akan semakin agresif melakukan sosialisasi bersama Dinas Kesehatan hingga kabupaten," pungkas Zaini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah sakit aceh pelayanan kesehatan
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top