Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selain BPJS Kesehatan, Kepala Desa di Purworejo akan Dijamin Asuransi Swasta

Bupati Purworejo Agus Bastian menerangkan asuransi kesehatan bagi kepala desa sangat penting agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan optimal. Pihaknya akan berupaya supaya kesehatan para kepala desa dapat terlayani dan dijamin dengan baik.
Ilustrasi asuransi/dreamstime.com
Ilustrasi asuransi/dreamstime.com

Bisnis.com, SEMARANG—Bupati Purworejo Agus Bastian menerangkan asuransi kesehatan bagi kepala desa sangat penting agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan optimal. Pihaknya akan berupaya supaya kesehatan para kepala desa dapat terlayani dan dijamin dengan baik.

“Asuransi kesehatan bagi kepala desa penting. Kalau kepala desa sakit juga bikin repot juga. Yang repot tidak hanya masyarakat tetapi juga pemerintah daerah, terutama Pak Camat beban kerjanya menjadi tambah berat,” terangnya dalam keterangan resmi, Rabu (23/3/2016).

Bupati menambahkan, saat ini pihaknya sedang membahas tentang kemungkinan untuk memberikan tunjangan kesehatan bagi kepala desa, baik dengan BPJS atau dengan asuransi yang lain.

“Saat ini sedang saya bahas, agar supaya kesehatan bapak dan ibu dapat terlindungi, saya ingin mencoba mencari jalan keluar, agar kepala desa dapat terlayani dengan dijamin, baik dengan BPJS Kesehatan atau dengan asuransi yang lain, tetapi yang lebih tepat BPJS. Kami akan mencoba agar hal ini bisa terwujud.” tegasnya.

Menurutnya, Dana Desa (DD) juga bisa untuk Penghasilan tetap (Siltap). Pihaknya akan kembali melihat aturan penggunaan dana tersebut, bila dimungkinkan dapat untuk tunjangan kesehatan. Apabila tidak mungkin pemerintah juga akan menganggarkan, tetapi tetap melihat beban anggaran pemerintah daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper