Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diskes Pekanbaru Buka Posko Imunisasi Polio

Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru akan membuka membuka beberapa pos pelayanan khusus pada pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang akan diselenggarakan tanggal 8-15 Maret.

Kabar24.com, PEKANBARU – Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru akan membuka membuka beberapa pos pelayanan khusus pada pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang akan diselenggarakan tanggal 8-15 Maret.

"Kami akan buka di lapas anak dan perempuan Pekanbaru, Bandara SSK II, Pelabuhan Sungai Duku, dan AKAP BRPS," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Helda S Munir dalam keterangan persnya Kamis (3/3/2016).

Helda S Munir menjelaskan, sesuai SOP pemberian imunisasi polio ini akan melibatkan semua tempat pelayanan kesehatan bayi dan balita yang ada selama ini. Seperti Posyandu, Pustu Puskesmas, RSIA (Rumah sakit ibu dan anak) serta pelayanan klinik kesehatan swasta dan sebagainya. 

Namun untuk menjaring bayi dan balita yang tidak bisa datang ke tempat-tempat pelayanan biasa, akibat perjalanan dan sesuatu hal pihaknya akan membuka pos pelayanan khusus ditempat-tempat yang diduga banyak dikunjungi bayi dan balita. "Kami akan tempatkan beberapa petugas kesehatan bagi pos PIN khusus tersebut," katanya.

Keberadaan petugas pada lapas anak dan perempuan, bandara, terminal dan pelabuhan akan jemput bola dan memantau mobilitas bayi dana anak pada PIN tanggal 8-15 Maret. "Mereka akan buka mulai pukul 08.00 - 14.00 WIB," katanya.

Lanjutnya, bayi dan balita yang akan jadi target adalah berusia 0-59 bulan, tanpa memandang status imunisasi. "Jadi walaupun dia sudah diimunisasi polio 4x (lengkap), pada saat PIN polio, tetap akan diimunisasi lagi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper