Breaking! BMGK Keluarkan Peringatan Tsunami

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tsunami untuk daerah Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Bengkulu dan Lampung pascagempa yang menguncang Padang dengan kekuatan 8,3 Skala Richter pada Rabu pukul 19.49 WIB.
Newswire | 02 Maret 2016 20:35 WIB
Berpotensi tsunami untuk diteruskan kepada masyarakat. - Antara

Kabar24.com, PADANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tsunami untuk daerah Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Bengkulu dan Lampung pascagempa yang menguncang Padang dengan kekuatan 8,3 Skala Richter pada Rabu pukul 19.49 WIB.

Cuitan Twitter dari Badan Meteorolgi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa gempa terjadi sekitar pukul 19:49:48 WIB.

Gempa terjadi di 5,16 derajat Lintang Selatan dan 94,05 Bujur Timur.

Pusat gempa berada sekitar 682 km arah barat daya Kepulauan Mentawai di Sumatera Barat, sedangkan getaran gempa terasa sampai seribuan kilometer dari pusat gumpa, sampai  Jakarta dan sekitarnya.

Menurut BMKG, kedalaman gempa berada pada 10 kilometer. "Berpotensi tsunami untuk diteruskan kepada masyarakat," kata BMKG dalam cuitannya via Twitter.

Sumber : Antara

Tag : gempa, tsunami
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top