Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banyak Fraksi Berbalik Arah, Golkar Malah Konsisten Dukung Revisi UU KPK

Fraksi Partai Golkar tetap konsisten mendukung revisi Undang-Undang KPK, meski sejumlah partai yang awalnya mendukung revisi ramai-ramai berbalik arah.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 16 Februari 2016  |  13:44 WIB
Banyak Fraksi Berbalik Arah, Golkar Malah Konsisten Dukung Revisi UU KPK
Bambang Soesatyo - Antara
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Fraksi Partai Golkar tetap konsisten mendukung revisi Undang-Undang KPK, meski sejumlah partai yang awalnya mendukung revisi ramai-ramai berbalik arah.

Bagi Golkar yang juga inisiator revisi UU KPK, konsistensi tersebut merupakan upaya untuk memperbaiki kinerja KPK. "Golkar tetap pada posisi awal dan konsisten untuk merevisi UU KPK," kata politisi Golkar yang juga Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo di Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Dia menambahkan kekuasaan yang besar harus ada pengawasan. Karena merujuk pada pengalaman sebelumnya, KPK akhir-akhir ini sering mendapat sorotan. Terutama saat mereka kalah dalam gugatan praperadilan beberapa waktu yang lalu. "Ini yang akan diperbaiki agar tidak terjadi kasus serupa di kemudian hari," ujarnya.

Sebelumnya, Badan Legislasi DPR RI, tengah menggodok draf revisi UU KPK. Pembahasan untuk merevisi undang-undang telah disetujui oleh 9 dari 10 fraksi yang hadir.

Namun, satu hari sebelum disetujui, beberapa fraksi di antaranya fraksi Partai Demokrat dan PKS mulai berbalik arah dan menolak adanya revisi undang-undang KPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

revisi uu kpk
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top