Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

GERHANA MATAHARI TOTAL: Kemenpar Jadikan Obyek Wisata Nasional

Kementerian Pariwisata menjadikan gerhana matahari total pada 9 Maret 2016 sebagai objek wisata karena fonemena alam itu cukup menarik untuk disaksikan.
newswire
newswire - Bisnis.com 07 Februari 2016  |  13:56 WIB
Gerhana matahari total - indonesiatravel
Gerhana matahari total - indonesiatravel

Bisnis.com, JAKARTA- Kementerian Pariwisata menjadikan gerhana matahari total pada 9 Maret 2016 sebagai objek wisata karena fonemena alam itu cukup menarik untuk disaksikan.

Daerah yang dilalui gerhana matahari total itu nantinya akan dijadikan sebagai tempat bagi masyarakat untuk menyaksikan, kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga di Palembang, Minggu.

Oleh karena itu pihaknya akan mengkoordinir masyarakat yang akan menyaksikan gerhana matahari total tersebut. Begitu juga daerah yang dilalui gerhana matahari total, lanjut dia, dinas pariwisata setempat yang akan mengkoordinir. Khusus di Palembang untuk melihat gerhana matahari total itu pihaknya menyiapkan jembatan Ampera. Jembatan Ampera memang cukup bagus bila ingin melihat gerhana yang terjadi puluhan tahun sekali itu, kata dia.

Dia mengatakan, pihaknya juga bekerja sama lembaga penerbangan dan antariksa nasional dalam memantau lokasi yang tepat melihat gerhana itu. Lapan sudah memantau perkiraan titik kordinat yang akan dilalui gerhana matahari total di Palembang mendatang.

Menurut dia, jadi untuk lokasi yang tepat masih di jembatan Ampera Palembang termasuk dalam mengkoordinir wisatawan. Gerhana matahari total nanti diharapkan mampu mendatangkan wisatawan termasuk dari mancanegara, tambah dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gerhana Matahari

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top