Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

CIA Rilis File Rahasia Soal UFO dan Alien

Badan intelijen Amerika Serikat, Central Intelligence Agency (CIA) merilis dokumen yang dideklasifikasi tentang fenomena piring terbang, mahluk luar angkasa (alien), dan fenomena yang tidak dapat dijelaskan lainnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Januari 2016  |  07:53 WIB
CIA Rilis File Rahasia Soal UFO dan Alien
Ilustrasi - universetoday.com
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Badan intelijen Amerika Serikat, Central Intelligence Agency (CIA) merilis dokumen yang dideklasifikasi (dinyatakan tak lagi bersifat rahasia) tentang fenomena piring terbang, mahluk luar angkasa (alien), dan fenomena yang tidak dapat dijelaskan lainnya.

"Kami memutuskan untuk menyorot beberapa dokumen yang akan menarik bagi yang skeptis atau yang percaya (atas keberadaannya)," kata CIA dalam artikel berjudul Take a Peek Into Our “X-Files” yang dimuat di situsnya.

CIA melansir 10 dokumen yang digunakan untuk kebutuhan berbeda. Lima file kategori pertama akan membuat orang mempercayai soal alien dan UFO.

"Di bawah ini ada lima dokumen yang kami kira karakter agen Fox Mulder dalam X-Files (yang diperankan oleh David Duchovny) akan senang menggunakannya untuk membujuk orang lain mempercayai adanya aktivitas di luar bumi.'

Semua dokumen tanggal dari akhir 1940-an sampai 1960-an, tapi dirahasiakan sampai sekarang.

Salah satu file yang dipasang di wesbite itu adalah dokumen dari Jerman Timur pada tahun 1952. Saat itu seorang agen dipanggil untuk menyelidiki keterangan seorang saksi yang mengaku melihat 'piring terbang besar'.

Benda itu dikatakan memiliki diameter sekitar 15 meter. Piring terbang serupa juga terlihat di Afrika Utara dan Spanyol, kata laporan itu.

Dokumen juga memuat tiga gambar yang diduga makhluk luar angkasa. Salah satu foto -yang diambil oleh mahasiswa Inggris Alex Birch pada tahun 1962- mengklaim menunjukkan sekelompok piring terbang terbang di atas Kota Sheffield di Inggris.

Namun foto itu terbukti tipuan.

File itu juga memuat kasus piring terbang yang terlihat di Kongo Belgia. Dokumen tersebut mengungkapkan bahwa dua 'cakram berapi-api' terlihat di tambang uranium, dan bahwa cakram itu berubah posisi berkali-kali'.

File juga memuat kasus di Socorro, New Mexico, pada tahun 1964, ketika perwira polisi Lonnie Zamora menangkap melesatnya api besar dari tanah dan menembus langit di atas gurun terpencil.

Lonnie pergi untuk menyelidiki dan menemukan benda mengkilap yang sedang bertengger di puncak bukit, berbentuk oval, dan berwarna perak. Objek itu kemudian mulai naik ke udara dan melesat ke atas pegunungan, dan menghilang.

Dalam posting itu CIA juga menampilkan lima dokumen yang dianggap bisa memihak keyakinan agen X-Files Dana Scully, yang selalu beranggapan bahwa 'ada penjelasan ilmiah untuk penampakan UFO'. Scully adalah karakter yang perankan oleh Gillian Anderson dalam film serial berkategori fiksi ilmiah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cia alien

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhina Wulandari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top