Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Walau Hujan, Ratusan Orang Bernama Asep Tetap Kumpul di Bunderan HI

Meskipun sejak pagi, Minggu (24/1/2016), hujan mengguyur wilayah Jakarta, ternyata tidak menyurutkan niat ratusan orang bernama Asep untuk berkumpul di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta.
Suasana Car Free Day di Jalan Thamrin, Jakpus./jakarta.go.id-Shinta
Suasana Car Free Day di Jalan Thamrin, Jakpus./jakarta.go.id-Shinta

Bisnis.com, JAKARTA - Meskipun hujan mengguyur sejak pagi, Minggu (24/1/2016), ternyata tidak menyurutkan niat ratusan orang bernama Asep untuk berkumpul di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta.

Ratusan orang itu adalah  anggota dari Paguyuban Asep Dunia yang datang untuk mengikuti acara Momen Ngumpul Asep Sedunia (Monas) yang digelar bersamaan dengan kegiatan car free day di Jl Sudirman-Jl MH Thamrin Jakarta.

Asep Saepul Rochman, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Paguyuban Asep Dunia (PAD) DKI Jakarta, mengatakan sejumlah tokoh seperti Mayjen TNI Asep Kuswani dan Asep Karsidi hadir dalam acara Monas tersebut.

“Acara silaturahmi itu dimulai dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian panggung acara Monas itu diramaikan oleh penampilan artis yang menyanyikan lagu paguyuban Asep, serta pop Sunda dan dangdut,” katanya, Minggu (24/1/2016).

Menurutnya, orang-orang dengan nama Asep itu ternyata tidak hanya datang dari seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, tetapi juga berasal dari daerah Banten, Tasikmalaya dan Garut.

Adapun seluruh anggota PAD yang datang bersama keluarganya, lanjutnya, juga mengikuti lomba pungut sampah dan tantangan unik mencari Asep yang hilang itu disediakan tropi dan sejumlah uang jajan.

Sementara itu Asep R. Zulkiply, Ketua Panitia Pelaksana Monas, mengatakan pertemuan bertajuk Monas Di Car Free Day Jakarta bukan sekadar berkumpul biasa, tetapi sebagai wujud kontribusi PAD bagi pelestarian lingkungan dan kebudayaan.

“Bahkan, lebih jauh dari itu kegiatan Mona memiliki misi yang mulia, yakni menyebarkan semangat kebaikan dengan memberikan teladan,” ujarnya.

Dia juga menegaskan PAD sangat mengutuk tindakan teroris di Jl MH Thamrin Jakarta, baru-baru ini yang menjadi penyebab terjadi korban jiwa dan luka-luka serta melukai perasaan dan jiwa bangsa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper