Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ical Sentil Kekuatan Politik Masih Berada di Atas Supremasi Hukum

Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali, Aburizal Bakrie, mengatakan, Di Indonesia kekuatan politik terkadang masih berada di atas supremasi hukum. Kita tahu supremasi hukum masih menjadi cita-cita yang belum terwujud sepenuhnya.
Aburizal Bakrie
Aburizal Bakrie

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali, Aburizal Bakrie, mengatakan, "Di Indonesia kekuatan politik terkadang masih berada di atas supremasi hukum. Kita tahu supremasi hukum masih menjadi cita-cita yang belum terwujud sepenuhnya."

Pidato politik dia menyatakan itu, dalam acara Rapimnas Golkar, di Jakarta, Sabtu (23/1/2016) malam, yang dihadiri Menteri Koordinasi bidang Politik, Hukum, dan HAM, Luhut Pandjaitan, dan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly.

Istilah "hukum menjadi panglima" dicetuskan pada awalnya oleh Prof Dr Yusril Mahendra SH, dalam pidato pengukuhan guru besarnya di Universitas Indonesia, tidak lama setelah reformasi bisa menggantikan Orde Baru.

Aburizal meminta seluruh kader Golkar untuk tidak hanyut dan berkecil hati dengan kenyataan yang ada terkait polemik kepengurusan Partai Golkar.

"Kita tidak boleh berkecil hati, tidak boleh mengutuk gelapnya malam, tetapi harus menyalakan api pelita," kata dia.

Dia pun meminta ajang Rapimnas untuk segera bersikap atas penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa yang menurut dia sebaiknya dilaksanakan tahun ini.

"Sedih, pahit, kita harus bisa memahami situasi dan kondisi. Kita harus pandai membaca situasi," kata Aburizal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper