Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Palestina Dukung Kontribusi Aktif Indonesia di Timur Tengah

Menteri Luar Palestina Riad al-Maliki menyambut baik langkah yang diambil oleh Indonesia di Timur Tengah selama ini.
Bendera Palestina/aljazeera.net
Bendera Palestina/aljazeera.net

Kabar24.com, JAKARTA – Menteri Luar Palestina Riad al-Maliki menyambut baik langkah yang diambil oleh Indonesia di Timur Tengah selama ini.

Hal ini disampaikannya kepada Menlu RI Retno Marsudi di sela-sela Konferensi Tingkat Menteri (KTM) Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Jeddah, Arab Saudi.

“Sebagai negara dengan umat Islam terbesar, Indonesia diharapkan dapat terus tingkatkan hubungan dengan negara-negara Islam di Kawasan. Indonesia dipandang memiliki modal dan kemampuan untuk memberikan energi positif terhadap berbagai tantangan yang dihadapi kawasan,” katanya seperti disampaikan Kemlu, Jumat (22/1/2016).

Kedua Menlu sependapat bahwa tantangan terbesar bagi dunia Islam saat ini adalah radikalisasi dan terorisme. Untuk itu negara negara Islam dan OKI harus harus bekerja sama untuk dapat mengatasi hal ini bersama.

Palestina juga menyampaikan apresiasi bagi dukungan Indonesia selama ini terhadap perjuangan Palestina. Dalam kaitan ini, Pembukaan Konsul Kehormatan yang peresmiannya akan dilakukan dalam waktu dekat merupakan dukungan politik yg kuat bagi Palestina.

Menlu Retno bersama Menlu Riad al-Maliki juga melakukan pertemuan  dengan Sekjen OKI untuk membahas rencana Indonesia menjadi tuan rumah KTT Extra Ordinary (Luar Biasa) OKI mengenai Palestina dan Al-Quds Al Sharif.

KTT tersebut yang menurut rencana akan dilaksanakan Maret 2016 di Jakarta akan mengundang 57 kepala negara OKI yg akan membahas langkah kedepan OKI dalam mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina dan mencari solusi terhadap isu Al-Quds Al Sharif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper