Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taksi Uber Ekspansi ke Surabaya

Uber, aplikasi penyediaan layanan mobilitas pribadi on demand, meluncurkan operasinya di Surabaya.
Ilustrasi/beritajakarta.com
Ilustrasi/beritajakarta.com
Kabar24.com, SURABAYA -- Uber, aplikasi penyediaan layanan mobilitas pribadi on demand, meluncurkan operasinya di Surabaya. Layanan berbiaya rendah Uber X menjadi produk pertama yang tersedia bagi para pengguna di Kota Pahlawan.
 

Juru Bicara Uber untuk Asia Tenggara dan India Karun Arya mengatakan antusiasme masyarakat Indonesia cukup tinggi sejak teknologi Uber pertama kali diluncurkan kurang dari dua tahun lalu.

 “Sejak pertama kali kami memasuki pasar Indonesia, kecintaan yang ditunjukkan lewat peningkatan jumlah basis pengendara maupun mitra pengemudi sangat luar biasa. Kami gembira dapat mengembangkan cakupan operasi kami di Surabaya hari ini, sebuah kota yang telah lama masuk ke dalam rencana kami sejak tiba di Indonesia,” kata Karun dalam siaran pers, Rabu (20/1/2016). 

Bertujuan menyediakan layanan transportasi yang aman, tepercaya, dan terjangkau hanya dengan satu sentuhan, Uber untuk meluncurkan layanan di Surabaya dengan pilihan pembayaran tunai sehingga mengakomodasi cakupan pengguna yang lebih luas

 

Apalagi, tutur Karun, Surabaya merupakan destinasi tujuan wisatawan internasional yang mengharapkan cara termudah dan teraman untuk mengelilingi kota.

 

Uber adalah perusahaan teknologi yang mulanya diluncurkan di San Francisco pada 2010. Saat ini, Uber telah tersedia di lebih dari 361 kota di 67 negara di seluruh dunia, termasuk di lebih dari 11 kota di 6 negara Asia Tenggara. Uber masuk ke Indonesia pada 2014 serta beroperasi di Bali, Bandung, dan Jakarta melalui produk Uber X dan Uber Black. Uber X menyediakan layanan aplikasi yang lebih murah ketimbang Uber Black.

 

Di Indonesia, Uber telah bermitra dengan hampir 20.000 pengemudi dan ratusan ribu pengguna. Adapun mobil yang disediakan untuk Uber X meliputi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga. Sementara itu, Uber Black menyediakan mobil kelas medium hingga mewah, a.l. Toyota Innova, Toyota Alphard, Hyundai Sonata, dan Mercedes Benz S-Class.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper