Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kedubes Inggris Buka Pusat Aplikasi Visa di Surabaya

Kedutaan Besar Inggris meresmikan Pusat Aplikasi Visa Inggris di Surabaya untuk memudahkan dan membantu masyarakat Jawa Timur yang ingin berkunjung ke Inggris. nn
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Kedutaan Besar Inggris meresmikan Pusat Aplikasi Visa Inggris di Surabaya untuk memudahkan dan membantu masyarakat Jawa Timur yang ingin berkunjung ke Inggris.  

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik mengatakan pihaknya ingin memperlebar akses masyarakat Indonesia untuk datang ke Inggris dengan tujuan beragam, mulai dari studi, berlibur sampai berbisnis.

“Inggris berkomitmen untuk menambah kehadiran kami di Surabaya untuk meningkatkan hubungan yang lebih kuat antara Inggris dengan masyarakat kota terbesar kedua di Indonesia ini. Kami siap untuk menyambut Anda di Inggris,” katanya dalam keterangan resmi yang dikutip Bisnis.com, akhir pekan ini.

Hadirnya Pusat Aplikasi Visa di Surabaya membuat layanan visa Inggris semakin lebih mudah diakses oleh 39 juta penduduk di Jawa Timur. Saat ini, mereka harus ke Jakarta atau Bali untuk mengajukan permohonan visa Inggris.

Adapun, Pusat Aplikasi Visa awalnya akan dibuka setiap hari Kamis dan menawarkan layanan standar serta layanan prioritas 3-5 hari kerja.

Pusat Aplikasi Visa ini adalah bentuk ekspansi terkini dari aktivitas Inggris di Surabaya. Sejak tahun lalu, Inggris telah membuka Pusat Bahasa Inggris British Council, kantor perwakilan Kamar Dagang Inggris (British Chamber of Commerce), serta membuka kantor perwakilan Kedutaan Inggris di Surabaya.

Sampai triwulan III/2015, Inggris telah mengeluarkan 38.677 visa bagi Warga Negara Indonesia – peningkatan 3% dari tahun sebelumnya dan peningkatan lebih dari 50% sejak tahun 2010.

Dari jumlah itu, sebanyak 96% warga Indonesia berhasil mendapatkan visa Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper