Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kecam Pelaku Bom, JK: Negara Tidak Boleh Kalah Terhadap Aksi Teror

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengecam pelaku peledakan bom dan mengimbau warga agar tak kalah oleh aksi teror.nn
Jusuf Kalla/Reuters-Beawiharta
Jusuf Kalla/Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Presiden Jusuf Kalla mengecam pelaku peledakan bom dan mengimbau warga agar tak kalah oleh aksi teror.

Hal itu disampaikan melalui akun resmi twitter Wapres dengan nama pengguna @pak_jk. Dalam pernyataannya, Kalla juga menyampaikan bela sungkawa kepada para korban ledakan bom yang terjadi di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat tersebut.

"Bela sungkawa bagi para korban ledakan Sarinah. Kita juga mengecam pelakunya. Negara dan segenap rakyat tidak boleh kalah kepada aksi-aksi teror," tulisnya dalam akun twitter, Kamis(14/1/2016).

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan Wapres akan segera menggelar rapat koordinasi dengan pihak terkait untuk membahas peledakan bom tersebut.

Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) memastikan pelaku teror bom belum tertangkap. Salah satu pengendara teror diketahui kabur ke arah Pal Merah, Jakarta Barat.

Menurutnya, pelaku teror menggunakan kendaraan bermotor. Setelah melakukan teror bom atau melemparkan granat di pos polisi Sarinah, langsung kabur.

Baku tembak, sambungnya, sempat terjadi antara polisi dengan pelaku teror, sehingga 3 polisi dan 3 pelaku teror tewas.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan membantah ada teror bom di beberapa lokasi, selain bom di Pos Polisi Sarinah, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa teror terjadi di beberapa lokasi, seperti Pal Merah, Kuningan, dan Cikini. Namun, kabar tersebut dipastikan tak benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper