Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Konsep BMW, Tanpa Atap dan Pintu!

Pabrikan mobil kondang asal Jerman BMW merilis desain mobil konsepnya yang diberi nama BMW i8 Spyder. BMW mengklaim mobil ini sebagai mobil yang canggih dan interaktif dengan pengemudinya.
BMW i8 Spyder
BMW i8 Spyder

Kabar24.com, STUTTGART--Pabrikan mobil kondang asal Jerman BMW merilis desain mobil konsepnya yang diberi nama BMW i8 Spyder. Dilansir carscoop, BMW mengklaim mobil ini sebagai mobil yang canggih dan interaktif dengan pengemudinya.

Canggih karena mobil ini digadang-gadang sebagai mobil otonom alias dapat berjalan tanpa supir. Nantinya pengemudi dapat memilih apakah ingin mengemudi secara manual ataukah ingin bersantai sembari membaca koran dan mobil tetap berjalan ke tujuan.

Interaktif karena driver akan dimanjakan dengan layar interaktif full digital 21 inchi. Mobil berkonsep open top ini juga menggunakan dashboard yang dapat diatur secara manual ataupun otomatis.

Layar besar di depan driver itu juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan video selama mode otonom. Ditambah, pengemudi juga akan punya akses internet untuk berselancar di dalam mobil berkapasitas 2 orang ini.

Selain itu, BMW juga meminimalisir tombol-tombol di panel interior dan hanya menyisakan ruang bagi tombol di sisi kiri. Pengemudi dapat memilih di antara tiga mode berkendara yang berbeda. Pure Drive untuk operasi full manual.

Mode assist yang memungkinkan sistem secara aktif mendapat campur tangan jika ada bahaya kecelakaan, dan full auto yang memungkinkan mobil mengambil alih kontrol tanpa campur tangan sama sekali.

BMW juga memamerkan teknologi terbaru mereka yang diberi nama AirTouch. Teknologi ini memungkinkan pengemudi mengontrol mobil ataupun menekan tombol hanya dengan gerakan tangan. Sensor gerak di dashboard akan membaca gerakan tersebut dan meneruskan perintah ke kemudi atau layar.

Dengan segala kelebihan tersebut, BMW masih meninggalkan satu pertanyaan yang belum terjawab. Kemana pintu mobil itu pergi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Rahman
Editor : Rustam Agus
Sumber : carscoops.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper