Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kantor Kemenag Ini Tarik Seribu Buku Nikah Bertanda Tangan SDA

Seribuan buku nikah bertanda tangan Suryadharma Ali ditarik oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumsel.
Ilustrasi/istimewa
Ilustrasi/istimewa

Kabar24.com, BATURAJA -- Seribuan buku nikah bertanda tangan Suryadharma Ali ditarik oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumsel.

"Jumlah buku nikah sudah kami tarik sekitar 1.000 persil untuk diganti dengan buku yang baru," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Ogan Komering Ulu (OKU), Darami melalui Kasi Bimas Islam, Hilaluddin di Baturaja, Selasa (5/1/2016).

Dikemukakannya, buku yang ditarik itu dipersiapkan untuk isbat nikah atau nikah atas penetapan dari Pengadilan Agama.

Dikatakannya, terdapat perbedaan buku baru dengan yang lama, yakni ditandatangani oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin di halaman nasihat kedua mempelai pengantin.

"Kalau buku nikah yang lama masih tandatangan Menteri Agama RI Surya Dharma Ali. Selain itu pengaman atau hologram juga lebih bagus dari sebelumnya," katanya.

Buku nikah baru tersebut, kata dia, dikirim pada September 2015 oleh Kemenag RI melalui Kanwil Kemenag Sumsel sebanyak 800 persil dan selanjutnya langsung didistribusikan ke setiap kantor urusan agama (KUA) di wilayah setempat.

"Pada September hingga Oktober 2015 semua buku nikah sudah kami distribusikan ke masing-masing KUA," katanya.

Ia mengimbau, semua KUA menggunakan buku nikah yang baru untuk setiap pencatatan pernikahan terhitung sejak 1 Januari 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper