Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tsunami Aceh, Jokowi Sebut Masyarakat Optimis Bangkit Lagi

Sudah 11 tahun lalu, tepatnya 26 Desember 2004, Aceh diguncang gempa bumi hebat disusul arus gelombang laut yang memerjang daratan atau disebut dengan Tsunami.n
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 26 Desember 2015  |  21:12 WIB
Monumen Aceh - Jibi/Sukirno
Monumen Aceh - Jibi/Sukirno

Kabar24.com, JAKARTA - Sudah 11 tahun lalu, tepatnya 26 Desember 2004, Aceh diguncang gempa bumi hebat disusul arus gelombang laut yang memerjang daratan atau disebut dengan Tsunami.

Saat ini Aceh kembali bangkit dengan bantuan dan solidaritas baik dari dalam maupun luar negeri. Berbagai infrastruktur bisa kembali dibangun. Masyarakat pun menata kembali kehidupannya.

Presiden Joko Widodo menyampaikan masyarakat aceh punya semangat tinggi untuk bangkit dari musibah tsunami. Hal itu didorong oleh sikap optimisme dan gotong royong sesuai dengan budaya Indonesia.

"Dengan optimisme masyarakat di Aceh, kondisi sangat-sangat berat itu bisa diselesaikan sendiri oleh masyarakat Aceh yang tentu saja dengan bantuan-bantuan dari pemerintah, dari luar, semuanya," ucap Presiden di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (26/12/2015).

Pernyataan itu disampaikan Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana melalui siaran pers hari ini. Jokowi menyampaikan pesan tentang 11 tahun bencana tsunami Aceh disela-sela menghadiri silaturahim dengan kepala desa seluruh Indonesia.

Presiden menilai selama sebelas tahun ini, masyarakat di Aceh memiliki jiwa optimisme dan bergotong- royong untuk bangkit dan membangun. "Sehingga problem itu bisa diselesaikan. Saya kira dunia melihat itu," ujar Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi presiden tsunami aceh
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top