Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lampu Penerangan Jalan Ciputat Banyak Tak Berfungsi

Lampu penerangan jalan di sepanjang Jl Juanda dari jembatan Pasar Jumat Jakarta Selatan hingga Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) banyak yang tidak menyala pada malam hari.
Lampu jalan/Ilustrasi-JIBI Photo
Lampu jalan/Ilustrasi-JIBI Photo

Bisnis.com, TANGSEL - Lampu penerangan jalan di sepanjang Jl. Juanda dari jembatan Pasar Jumat Jakarta Selatan hingga Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) banyak yang tidak menyala pada malam hari.

Supriyanto, warga Ciputat, Kecamatan Ciputat, Tangsel, mengatakan kini unit lampu di tiang penerangan jalan yang berdiri di pembatas tengah jalan penghubung daerah Jakarta Selatan dan Tangsel itu tidak semuanya menyala.

 “Lampu penerangan jalan yang terpasang masing-masing 2 unit di setiap tiangnya tidak semuanya menyala, ada yang tidak berfungsi satu atau dua-duanya pada malam hari sebagai penerangan jalan umum,” katanya, Kamis (24/12/2015).

Menurutnya, kondisi lampu penerangan di sepanjang jalan utama sejak dari jembatan Kali Pesanggarahan, perbatasan daerah Jaksel dan Tangsel, sampai di depan kampus UIN Jakarta itu sebagian terlihat mati dalam sepekan ini.

Sementara itu, Ahsan, warga Legoso Pisangan, Ciputat Timur, mengatakan lampu penerangan tersebut sangat dibutuhkan pengendara kendaraan yang melintas di waktu malam, karena cahaya dari bangunan di kanan-kirinya tidak cukup terang.

“Saya setiap hari lewat Jl Juanda untuk menuju ke tempat kerja, yang tentunya  membutuhkan penerangan dari lampu penerangan jalan itu saat pulang malam hari,” ujarnya.

Lampu penerangan yang tiangnya beridiri di pembatas tengah Jl Juanda itu sudah berfungsi sejak awal tahun ini, namaun pada ruas jalan berikutnya dari depan kampus UIN hingga Pasar Ciputat belum dipasang tiang.

Dirahapkan, lanjutnya, pemesangan tiang lampu penerangan jalan segera dilanjutkan, yaitu dari depan kampus UIN Syarif Hidayatullah hingga fly over Pasar Ciputat yang kondisinya cukup gelap pada malam hari, hanya mengandalkan sorot lampu kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper