Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Pekanbaru Tambah 80 Travo Listrik

Untuk menambah kualitas jaringan listrik di wilayahnya, PT PLN (Persero) Area Pekanbaru melakukan penambahan 80 travo listrik di daerah kerjanya.
Pembangkit listrik/Antara
Pembangkit listrik/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU – Untuk menambah kualitas jaringan listrik di wilayahnya, PT PLN (Persero) Area Pekanbaru melakukan penambahan 80 travo listrik di daerah kerjanya.

Kepala PLN Pekanbaru Agustian mengatakan beberapa sub area di Pekanbaru jaringan listriknya sudah overload dan perlu pemerataan beban.

“Jadi untuk itu kami memasang travo sisipan supaya jaringannya lebih aman dan berkualitas, artinya beban listrik yang besar itu dibagi lagi dengan penambahan travo baru,” katanya kepada Bisnis, Selasa (8/12/2015).

Dia mengatakan travo listrik yang siap dipasang di area Pekanbaru yaitu sebanyak 80 travo. Pemasangannya tersebar di seluruh PLN area yang terdiri dari empat kabupaten dan satu kotamadya:  Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, Siak, dan Pekanbaru.

Meski demikian sebagian besar travo yang akan dipasang itu berlokasi di Pekanbaru sesuai dengan jumlah pelanggannya yang lebih besar dibandingkan daerah lain.

Sebelumnya Agus mengatakan rencana pemeliharaan jaringan atau penyulang serta travo listrik ini sudah dijadwalkan sejak Agustus lalu. Tetapi saat itu terjadi bencana kabut asap yang mengganggu aktifitas luar ruang dan juga terjadi defisit listrik sangat besar di wilayah Riau.

“Kalau PLN Pekanbaru tetap melakukan pemeliharaan dan penambahan travo saat itu, tentu masalah pemadaman listrik bergilir yang terjadi akan kian parah dan mengganggu aktifitas masyarakat,” katanya.

Adapun saat ini PLN Area Pekanbaru sedang melakukan pemeliharaan jaringan dan penambahan travo di wilayah kerjanya, sehingga perlu dilakukan pemadaman listrik bergilir hingga maksimal 6 jam di setiap lokasi pemukiman.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper