Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cendekiawan Muslim Toto Tasmara Wafat Saat Pimpin Salat Jenazah

Cendekiawan muslim/ulama KH.Drs.Toto Tasmara meninggal dunia Selasa siang saat sedang memimpin salat jenazah di Palembang, Sumatra Selatan.
Almarhum KH Toto Tasmara/ICMI
Almarhum KH Toto Tasmara/ICMI

Kabar.com, JAKARTA - Cendekiawan muslim/ulama KH.Drs.Toto Tasmara meninggal dunia Selasa siang saat sedang memimpin salat jenazah di Palembang, Sumatra Selatan.

"Inna Lillahi Wa Innaa Ilaihi Roji'un, telah meninggal dunia jam 13.40 WIB di Palembang saat memimpin salat jenazah, sahabat kita, Ustad Drs. H. Toto Tasmara," demikian bunyi pesan singkat dari salah seorang anggota ICMI, Ustad Anshori Abdul Jabbar yang meneruskan pesan dari Tati, istri almarhum, sebagaimana diterima ICMI Media, Selasa (8/12/2015).

Anshori mengatakan jenazah almarhum akan diberangkatkan dari Palembang ke kediaman di Jalan Flamboyan Asri, Rempoa, Tangerang Selatan pada Rabu pagi, 9 Desember 2015.

Sejumlah tokoh Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) menyampaikan berbelasungkawa atas wafatnya Toto Asmara dan mendoakan almarhum wafat husnul khatimah.

"Inna Lillahi Wa Innaa Ilaihi Roji'un, semoga almarhum husnul khatimah," ujar Presidium ICMI, Dr. Sugiharto dan Dr. Marwah Daud dalam pesan singkatnya.

Pesan belasungkawa senada juga disampaikan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Ketua Dewan Penasehat ICMI Prof. Dr Jimly Asshiddiqie.

Sebelum mengabdikan diri di dunia dakwah Islam, almarhum sebelumnya dikenal sebagai eksekutif perusahaan yang sukses dan bertangan dingin. Almarhum tercatat menduduki jabatan penting di sejumlah perusahaan multinasional dan nasional a.l. Richardson Merrel, PT Singer, Nixdorf, vice president di salah satu bank swasta, corporate secretary PT Humpuss.

Ulama kelahiran Banjar Ciamis Jawa Barat pada 10 November 1948 ini merupakan salah satu pendiri dari Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Badan Koordinasi Mubalig se-Indonesia (Bakomubin).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper