Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

REFORMASI BIROKRASI: Ini Hasil 'Blusukan' Menteri Yuddy di Manado

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnand melakukan kunjungan dadakan atau 'blusukan' di Manado, Sulawesi Utara guna memastikan peningkatan pelayanan publik
Anugerah Perkasa
Anugerah Perkasa - Bisnis.com 01 Desember 2015  |  23:44 WIB
REFORMASI BIROKRASI: Ini Hasil 'Blusukan' Menteri Yuddy di Manado
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi (tengah) bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) melakukan inspeksi mendadak di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta , Rabu (22/7). - Antara
Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnand melakukan kunjungan mendadak atau 'blusukan' di Manado, Sulawesi Utara guna memastikan peningkatan pelayanan publik.
 
Yuddy mendatangi kantor Samsat Manado, dan meminta agar melakukan studi banding guna meningkatkan inovasi pelayanan di lembaga tersebut. Sejumlah kantor di antaranya adalah Jawa Timur dan Jawa Barat.
 
"Karena masyarakat yang datang ke sini sudah dengan sukarela membayar pajak, dan pajak itu merupakan penghasil devisa daerah. Jadi mereka berhak mendapatkan pelayanan yang baik," kata Yuddy dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Selasa (1/12/2015).
 
Selain itu, Yuddy juga datang ke kantor Imigrasi Kelas I Sulawesi Utara dan menyarankan agar para penunggu antrian diberikan pelayanan seperti air minum. Dia menuturkan imigrasi juga penting karena penghasil devisa daerah.
 
Selain itu, Yuddy juga mendatangi BPN Kota Manado dan menyarankan kepada masyarakat agar tak segan mengadukan sesuatu jika ada pelayanan yang kurang. Salah satunya soal status sertifikat tanah yang memakan proses lama.
 
Selain itu, Yuddy juga mendatangi Kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu. Dia menyarankan adanya evaluasi pelayanan salah satunya soal kecepatan waktu.
 
"Nanti ke depan akan ada persaingan dengan daerah lain. Ini kantor masa depan yang akan menentukan tingkat pembangunan masyarakat di Manado. Jadi pelayanannya mesti ramah dan baik," kata Yuddy. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blusukan
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top