Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Kota Raih Adipura Kencana

Berhasil menjaga lingkungan, Surabaya, Balikpapan, dan Kendari ditetapkan sebagai tiga kota peraih Anugerah Adipura Kencana periode 2014-2015.

Kabar24.com, JAKARTA--Berhasil menjaga lingkungan, Surabaya, Balikpapan, dan Kendari ditetapkan sebagai tiga kota peraih Anugerah Adipura Kencana periode 2014-2015.

Berdasarkan penilaian Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ibukota Provinsi Jawa Timur itu ditetapkan meraih Adipura Kencana pada kategori kota metropolitan.

Sementara itu, Balikpapan dan Kendari meraih Adipura Kencana masing-masing untuk kategori kota besar, dan kota sedang.

Adapun, penghargaan diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap 357 kota dan ibukota kabupaten seluruh Indonesia.

"Sebanyak 65 kota mendapat anugerah Adipura 2015, dan 69 kota mendapat sertifikasi Adipura 2015,"sebut Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam acara Malam Anugerah Lingkungan 2015, Senin(24/11/2015).

Di antara puluhan kota, terdapat sembilan kota yang baru pertama kali mendapat penghargaan tertinggi lingkungan tersebut, yakni Bandung, Makassar, Banjarmasin, Palopo, Gorontalo, Tebing Tinggi, Bau-bau, Merangi, dan Bintan.

Di sisi lain, empat kota atau ibukota kabupaten yang memperoleh nilai Adipura terendah ialah Bekasi dari Provinsi Jawa Barat, Bandar Lampung di Provinsi Lampung, Sungguminasa di Provinsi Sulawesi Selatan, dan Kuala Tungkal dari Provinsi Jambi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper