Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INVESTASI WISATA: Pemkot Padang Minta Investor Bangun Wahana Permainan

Pemerintah Kota Padang mendorong investor untuk menanamkan modalnya di sektor pariwisata dengan membangun wahana permainan bagi anak-anak dan keluarga di daerah tersebut.
Wahana Permainan. /transstudio
Wahana Permainan. /transstudio

Kabar24.com, PADANGPemerintah Kota Padang mendorong investor untuk menanamkan modalnya di sektor pariwisata dengan membangun wahana permainan bagi anak-anak dan keluarga di daerah tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang Medi Iswandi menyebutkan potensi pariwisata di daerah itu masih tergolong besar, namun sulit berkembang karena tidak memiliki daya tarik bagi wisatawan.

"Objeknya bagus-bagus, tidak memiliki daya tarik khusus. Kami mau kombinasikan dengan wahana permainan di sejumlah lokasi," katanya, Rabu (18/11/2015).

Dia menyebutkan pemerintah setempat menawarkan pembangunan wahana permainan anak dan keluarga serta skylift di sepanjang pantai kota itu, dari Pantai Purus hingga Pantai Air Manis sepanjang 6 kilometer.

"Kalau ada wahana, ada daya tarik baru bagi wisatawan untuk mengunjungi dan menikmati wisata Padang," ujarnya.

Menurutnya, untuk pembangunan wahana di kawasan pantai dan infrastruktur pariwisata lainnya di kawasan tersebut, sudah ada kesepakatan dengan investor asal Qatar.

Namun belum ditentukan berapa nilai investasi dan detil yang akan digarap investor.Medi menuturkan kawasan pantai Padang yang ditawarkan ke investor mencakup area 400 hektar yang terdiri dari wisata pantai, sungai, taman, dan heritage.

Selain itu, Pemkot Padang juga menawarkan pengembangan kawasan wisata Pulau Sikuai dengan wahana dan berbagai permainan, dan Taman Huta Raya Bung Hatta yang ditawarkan untuk wahana permainan keluarga berbasis lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper