Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KASUS SUAP HAKIM PTUN: OC Kaligis Perintahkan Amankan Kuitansi

Jaksa Penuntut Umum KPK memutar pembicaraan pengacara senior OC Kaligis dengan anak buahnya Yenny Octarina Misnan yang berisi tentang suruhan untuk "mengamankan" kuitansi-kuitansi seusai terjadi operasi tangkap tangan M Yagari Bhastara alias Gary oleh KPK. n
OC Kaligis/Antara
OC Kaligis/Antara
Kabar24.com, JAKARTA -- Jaksa Penuntut Umum KPK memutar pembicaraan pengacara senior OC Kaligis dengan anak buahnya Yenny Octarina Misnan yang berisi tentang suruhan untuk "mengamankan" kuitansi-kuitansi seusai terjadi operasi tangkap tangan M Yagari Bhastara alias Gary oleh KPK.

"Tolong itu kuitansi kuitansi diamankan," ujar OC Kaligis seperti yang diputar dalam rekaman di Pengadilan Tipikor Jakarta Rabu (11/11/2015).
 
Percakapan dalam rekaman dilakukan tanggal 9 Juli 2015. Selain berisi suruhan untuk mengamankan kuitansi, rekaman sadapan tersebut juga berisi percakapan tentang informasi peristiwa operasi tangkap tangan Gary dari Yenny ke OC Kaligis. 

"Barusan di telpon kira kira 10 menitan lalu. dia telpon 9.54. Masih nyala terus karena kan saya over ke Fildan, kita panggil panggil dia gak jawab. tapi kita denger orang ramai gitu," ujar Yenny dalam rekaman.

Seusai memutar rekaman sadapan, Jaksa Penuntut Umum mengkonfirmasi hal tersebut pada OC Kaligis. Namun, menurut Kaligis "pengamanan" yang dimaksud lantaran kuitansi merupakan hal yang penting dan rahasia bagi kantor pengacara miliknya.

Atas dugaan tindakan pemberian uang tersebut, Kaligis didakwa melanggar Pasal 6 ayat 1 huruf a dan Pasal 13 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper