Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harta Labora Sitorus yang Telah Dieksekusi Rp 6 Miliar

Kejaksaan Negeri Sorong, Provinsi Papua Barat telah melakukan lelang satu kapal LCT milik terpidana kasus illegal logging dan pencucian uang Labora Sitorus.
Labora Sitorus/Antara
Labora Sitorus/Antara

Kabar24.com, SORONG-- Kejaksaan Negeri Sorong, Provinsi Papua Barat telah melakukan lelang satu kapal LCT milik terpidana kasus illegal logging dan pencucian uang  Labora Sitorus.

"Pelelangan aset kapal LCT milik Labora Sitorus itu dilakukan sebelum yang bersangkutan dieksekusi masuk ke Lapas Sorong pada Januari 2015," kata Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Sorong Danang Prasetyo Dwiharjo di Sorong, Jumat (6/11/2015).

Danang mengatakan, pelelangan kapal LCT milik Labora Sitorus dilakukan untuk umum, dan sesuai ketentuan undang-undang dengan harga Rp 200 juta.

"Total nilai aset mantan anggota Polres Raja Ampat Labora Sitorus yang sudah dieksekusi oleh kejaksaan mencapai Rp 6 miliar lebih," katanya.

Menurut jDanang,  masih banyak aset Labora Sitorus yang akan disita sesuai putusan Mahkamah Agung berupa mobil, alat berat, kapal, kayu dan bahan bakar minyak (BBM).

"Eksekusi aset Labora Sitorus yang tersisa itu tidak sekaligus, tetapi dilakukan secara bertahap satu per satu sampai tuntas," katanya.

Labora Sitorus menggugat Kejaksaan terkait surat penetapan eksekusi aset PT Rotua sebagai barang bukti tindak pidana illegal logging dan pencucian uang.

"Namun gugatan itu tidak mempengaruhi proses eksekusi aset PT Rotua milik Labora Sitorus sebagai barang bukti tindak pidana illegal logging dan pencucian uang sesuai putusan Mahkamah Agung," kata Danang. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper