Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jabar Pacu Pengolahan Hasil Peternakan

Dinas Peternakan Jawa Barat memacu peningkatan nilai tambah produksi peternakan dengan cara menggembangkan pengolahan hasil peternakan.

Kabar24.com, BANDUNG—Dinas Peternakan Jawa Barat memacu peningkatan nilai tambah produksi peternakan dengan cara menggembangkan pengolahan hasil peternakan.

Kepala Dinas Peternakan (Disnak) Jabar Dody Firman Nugraha mengatakan peningkatan nilai tambah produksi peternakan antara lain diterapkan dengan menyebarkan bantuan peralatan pengolahan dari pemerintah pusat.

Dia mengharapkan ke depan akan semakin banyak para pelaku usaha yang berkiprah ke arah hilir dan hasil produksinya dapat terserap dan dipasarkan dengan baik.

"Pada akhirnya ini ditujukan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha peternakan," ujarnya, Rabu (4/11/2015).

Dody menjelaskan para penyuluh di kabupaten/kota disiapkan untuk mendorong kelompok binaannya dapat menerapkan pola kerja sama tentang penerapan sistem jaminan mutu dan keamanan pangan.
 
Menurutnya, pola kerja sama kelompok atau gabungan kelompok akan semakin kuat terutama dalam menghadapi pasar bebas Asean yang sebentar lagi berlaku.

"Melalui penerapan sistem jaminan mutu dan keamanan pangan mulai dari proses budi daya, pengolahan sampai distribusi diharapkan dapat meningkatkan kualitas serta efisien dalam proses produksinya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper