Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Sumpah Pemuda: Anak Muda Harus Berperan Aktif Membangun Indonesia

Sumpah pemuda yang jatuh pada hari ini (28/10/2015) dianggap sebagai momentum perubahan yang lebih baik bagi pemuda dalam kehidupan bermasyarakat. Berikut tanggapan para pemuda yang dihimpun Bisnis.com, Rabu (28/10).
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, Jakarta - Hari Sumpah pemuda yang jatuh pada Rabu (28/10/2015) dianggap sebagai momentum perubahan yang lebih baik bagi pemuda dalam kehidupan bermasyarakat. Berikut tanggapan para pemuda yang dihimpun Bisnis.com, Rabu (28/10).

Theresia Helen, 23, entrepreneur muda berharap lewat momentum sumpa pemuda kali ini, anak muda Indonesia dapat berperan aktif bagi Indonesia.

"Harapan saya, pemuda Indonesia bisa menjadi pemuda yang ikut berkontribusi bagi negara. Lebih berani ikut mengawasi dan mengeluarkan kritik keras bagi para koruptor. Selain itu, kabut asap di berbagai daerah semoga dapat segera padam," paparnya kepada Bisnis.com, Rabu (28/10).

Selain itu, Dian, 23, karyawan swasta di bilangan Sudirman Jakarta Selatan berpandangan pemuda Indonesia saat ini seharusnya tidak tergerus oleh peradaban dunia barat dan tetap bangha dengan negaranya sendiri.

"Semoga pemuda zaman sekarang semakin cinta sama negaranya sendiri dan bangga akan tanah airnya sendiri. Bukan berprilaku kebarat-baratan, dan malah bangga sama bahasa dan bangsa lain," katanya.

Sementara itu, Reno, 19, mahasiswa komunikasi di Jakarta berharap pemuda Indonesia dapat melakukan aksi nyata dalam membangun negara.

"Harapan saya, pemuda Indonesia jangan hanya diam saja, jangan bisa demo saja tapi juga turut berperan serta dalam menghadapi masalah yang terjadi di negeri ini," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper