Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hari Sumpah Pemuda: Anak Muda Harus Berperan Aktif Membangun Indonesia

Sumpah pemuda yang jatuh pada hari ini (28/10/2015) dianggap sebagai momentum perubahan yang lebih baik bagi pemuda dalam kehidupan bermasyarakat. Berikut tanggapan para pemuda yang dihimpun Bisnis.com, Rabu (28/10).
Novie Isnanda Pratama
Novie Isnanda Pratama - Bisnis.com 28 Oktober 2015  |  18:58 WIB
Hari Sumpah Pemuda: Anak Muda Harus Berperan Aktif Membangun Indonesia
Ilustrasi
Bagikan

Kabar24.com, Jakarta - Hari Sumpah pemuda yang jatuh pada Rabu (28/10/2015) dianggap sebagai momentum perubahan yang lebih baik bagi pemuda dalam kehidupan bermasyarakat. Berikut tanggapan para pemuda yang dihimpun Bisnis.com, Rabu (28/10).

Theresia Helen, 23, entrepreneur muda berharap lewat momentum sumpa pemuda kali ini, anak muda Indonesia dapat berperan aktif bagi Indonesia.

"Harapan saya, pemuda Indonesia bisa menjadi pemuda yang ikut berkontribusi bagi negara. Lebih berani ikut mengawasi dan mengeluarkan kritik keras bagi para koruptor. Selain itu, kabut asap di berbagai daerah semoga dapat segera padam," paparnya kepada Bisnis.com, Rabu (28/10).

Selain itu, Dian, 23, karyawan swasta di bilangan Sudirman Jakarta Selatan berpandangan pemuda Indonesia saat ini seharusnya tidak tergerus oleh peradaban dunia barat dan tetap bangha dengan negaranya sendiri.

"Semoga pemuda zaman sekarang semakin cinta sama negaranya sendiri dan bangga akan tanah airnya sendiri. Bukan berprilaku kebarat-baratan, dan malah bangga sama bahasa dan bangsa lain," katanya.

Sementara itu, Reno, 19, mahasiswa komunikasi di Jakarta berharap pemuda Indonesia dapat melakukan aksi nyata dalam membangun negara.

"Harapan saya, pemuda Indonesia jangan hanya diam saja, jangan bisa demo saja tapi juga turut berperan serta dalam menghadapi masalah yang terjadi di negeri ini," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumpah pemuda
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top