Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengusaha Jabar Apresiasi Kemudahan Izin Investasi

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar mengapresiasi langkah pemerintah pusat yang kembali menerbitkan paket kebijakan ekonomi jilid V tentang kemudahan perizinan investasi.
Ilustrasi investasi/coastalinvestment.ae
Ilustrasi investasi/coastalinvestment.ae

Kabar24.com, BANDUNG--Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar mengapresiasi langkah pemerintah pusat yang kembali menerbitkan paket kebijakan ekonomi jilid V tentang kemudahan perizinan investasi.

Sekretaris Apindo Jabar Martin Benjamin Chandra mengutarakan paket kebijakan tersebut tentunya sangat vital karena berhubungan erat kaitannya dengan investasi pengusaha.

"Kami sangat meresponnya positif karena memang pemerintah daerah harus mempermudah perizinan dan memberantas mafianya," katanya kepada Bisnis.com, Kamis (22/10/2015).

Dia menjelaskan, upaya penerbitan paket kebijahan kemudahan investasi tersebut diharapkan mampu menggairahkan perekonomian di Jabar terutama Jabar timur. "Ini dibutuhkan agar investasi di Jabar ini menggeliat."

Adapun, daerah mana saja di 27 kabupaten/kota di Jabar yang paling sulir mengurus izin investasi, Martin mengaku tidak bisa menyebutkannya.

Dia beralasan, jika disebutkan kurang etis karena yang terpenting adanya kebijakan dari pemerintah pusat bisa memacu daerah untuk mempermudah izin invstasi.

"Di jabar daerah yang perizinan sulit kita tidak bisa menyebutkan daerahnya. Tapi pada intinya pemerintah daerah itu harus sinergi bersama pengusaha untuk kemudahan perizinan," ujarnya.

Dia menambahkan, beberapa wilayah di Priangan Timur pun harus diimbangi dengan pembangunan sarana dan prasarana agar investasi banyak masuk ke daerah itu.

"Di Priangan timur itu harus pembenahan karena sarana dan prasarananya belum maksimal."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper